Jum'at, 29 Maret 2024
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Senin, 22 April 2019 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Harga mobil sport di Indonesia memang terbilang cukup mahal, Sob. Seperti harga mobil Honda Civic Type R yang dibanderol hingga Rp 1 miliaran. Nggak heran deh, kalau Honda Civic yang dijual seharga mobil Honda Mobilio ini, bikin heboh pecinta otomotif di tanah air.

Melalui jejaring Instagram, akun @mobilgue membagikan gambar cuplikan layar alias screenshot, yang menunjukkan harga mobil Honda Civic Type R lansiran tahun 2016 yang harganya hanya 15,999 dolar Amerika.

Jika dirupiahkan, maka harga Honda Civic Type R tersebut hanya Rp 225 jutaan saja, Sob. Itu artinya, harga tersebut lebih murah dibandingkan mobil MPV Honda Mobilio RS CVT, yang harganya mencapai Rp 247 juta.

Mengutip caption @mobilgue pada unggahan gambar tersebut ''Nasib mobil .Diluar negri  harga murah - fitur lengkap. Dalam negri  harga mahal - fitur disunat. Kenapa bisa seperti ini, ya. Apakah karena orang kita pada banyak duitnya ??''

Harga Mobil Honda Civic Type R di Amerika Serikat. (Instagram/mobilgue)

Gambar tersebut pun, memicu beragam komentar warganet yang umumnya adalah seorang petrolhead alias pecinta mobil di Indonesia.

''Regulasi berbeda om, indonesia mahalan di pajak, tpi ngk ada batasan umur pemakaian beda dengan di luaran sana,'' komentar @taufik_upyk.

''Karena mobil dengan segudang fitur termasuk dalam pajak kendaraan mewah makanya mahal.'' Kata @ifkylubis.

Memang soal mesin, performa hingga fitur, Honda Civic Type R tidak bisa dibandingkan dengan Honda Mobilio, yang notabenenya merupakan mobil MPV, tapi siapa yang nggak ngiler sih, lihat mobil sport yang harganya murah meriah.

BACA SELANJUTNYA

Pemotor Ditodong Sajam di Pom Bensin, Reaksi Petugas SPBU Ini Jadi Sorotan