Jum'at, 19 April 2024
Dany Garjito | Cesar Uji Tawakal : Minggu, 21 April 2019 | 15:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Banyak dari masyarakat tanah air yang mengkramatkan pohon besar dan tua. Dengan anggapan bahwa pohon tersebut memiliki banyak 'penghuni' dan sederet alasan mistis lainnya. Hal itu membuat masyarakat merasa sungkan untuk 'mengusik' pohon tersebut.

Namun bagaimana jika seseorang sudah bertekad bulat untuk memindahkannya? Seperti penuturan warganet berikut ini. Seorang warganet dengan akun Facebook bernama Lingga Asmarantakala menuturkan sebuah kisah mistis yang baru-baru ini ia alami.

Truk yang digunakan untuk pemindahan pohon raksasa. (Facebook/Lingga Asmarantakalagi)

Kisah ini bermula ketika ayah dari Lingga dimintai pamannya untuk membantu memindahkan pohon besar tua. Ayahnya Lingga yang merupakan seorang ahli tumbuhan ditugasi untuk membantu tanaman 'jumbo' tersebut agar tetap hidup selama perjalanan.

''Om saya baru saja membeli sebuah pohon berusia ratusan tahun dari seorang kaya di daerah Srondol, Semarang. Pohon ini sendiri didapat orang kaya dari sebuah wilayah di alas roban.'' ujar Lingga mengawali kisahnya.

Singkat cerita di tengah perjalanan kendaraan yang membawa pohon tersebut tiba-tiba mogok saat hendak menuju Kasongan, Bantul, Yogyakarta. Setelah beberapa hari 'mangkrak' di daerah Madukismo, Bantul, paman dari Lingga ditemui seorang sopir truk tronton.

''Om saya lalu cerita soal problem-nya ke sopir itu. Dan secara kebetulan bapak itu juga bercerita tadi malam rumahnya di sambangi sesosok kakek yg menggandeng anak kecil.'' lanjut Lingga.

''Si kakek meminta tolong agar dia segera diantar, karna badannya dan cucunya sakit karena digotong terus. Pak sopir awalnya bingung, namun setelah ketemu om saya, akhirnya terbukalah titik permasalahannya.'' ungkap Lingga.

Pemindahan pohon raksasa. (Facebook/Lingga Asmarantakalagi)

Menurut Lingga, kakek yang menggandeng anak kecil tersebut adalah 'penghuni' dari pohon tersebut.

''Ternyata pohon itu dahulu yang memindahkan dari alas roban ke Srondol adalah pak sopir tersebut. Entah ada kecocokan atau tidak, akhirnya penghuni pohon maunya di pindah sama pak sopir.'' lanjut Lingga.

Akhirnya, setelah berada di 'tangan' pak sopir, pohon tersebut berhasil di pindahkan ke kediaman paman dari Lingga.

Cerita mistis ini tentu malah membuat banyak warganet penasaran khususnya terhadap pohon tersebut. Berikut beberapa komentar di antaranya.

''Behhhh gak tanggung2 beli pohon segede gitu trus ditanam lagi,kalo orang lain mungkin dibeli trus dipotong2'' ujar Galih.

''Pohonnya gag sembarangan,omnya sampean jempol.'' ujar Davine Chandra.

BACA SELANJUTNYA

Truk Tangki BBM Jadi Sorotan Warganet Saat Parkir di SPBU, Ada Apa Nih?