Kamis, 25 April 2024
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Senin, 08 April 2019 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Ketika mndengar merek mobil Jaguar, pasti yang pertama kali terlintas di pikiran kita adalah mobil mewah yang harganya mencapai miliaran rupiah. Yup, mobil Jaguar memang mencitrakan nuansa mobil mewah sekelas Mercedes-Benz atau BMW. Waduh, kalau begitu siapa ya, yang tega membiarkan mobil Jaguar teronggok sampai jadi rongsok ini?

Melalui jejaring Instagram, akun @abandonedcarsofindonesia membagikan beberapa foto Jaguar XJ6 dan Jaguar S Type yang teronggok begitu saja.

Dari foto-foto tersebut, terlihat dua unit Jaguar XJ6, yang diperkirakan lansiran tahun 1996 teronggok tidak terurus di pinggir jalan di Jakarta. Sedangkan dua unit Jaguar S Type berwarna biru metalik, tertangkap kamera warganet di Aceh.

Jaguar XJ6. (Instagram/abandonedcarsofindonesia)

Jaguar XJ6 atau yang juga bernama Daimler Sovereign, merupakan mobil sedan empat pintu, yang disokong dua varian mesin, 3,2 liter dan 4,0 liter dengan transmisi otomatis 4 percepatan dan manual 5 percepatan.

Jaguar XJ6. (Instagram/abandonedcarsofindonesia)

Kini, harga Jaguar XJ6 masih berkisar di angka Rp 200 jutaan, tergantung kondisinya ya, Sob.

Jaguar XJ6. (Instagram/abandonedcarsofindonesia)

Sementara itu Jaguar S Type yang hanya diproduksi antara tahun 1999 - 2007, awalnya akan diproduksi dengan ukuran mesin yang lebih kecil dari Jaguar XJ6.

Tapi karena mobil ini diproduksi dengan basis Ford DEW platform, menjadikan Jaguar S Type juga menggendong mesin yang besar.

Jaguar S Type. (Instagram/abandonedcarsofindonesia)

Bahkan, varian mesin pada Jaguar S Type lebih banyak, Sob. Mulai dari V6 2,5 liter; V6 3,0 liter; V8 4,0 liter; V8 4,2 liter dan V6 2,7 liter. Begitu pula dengan pilihan transmisi, mulai dari manual 5 percepatan, manual 6 percepatan, otomatis 5 percepatan dan semi otomatis 6 percepatan.

Saat ini harga Jaguar S Type berkisar di angka Rp 250 jutaan.

Waduh, kira-kira mobil Jaguar yang teronggok itu punya siapa ya, Sob? Atau mungkin Sobat Mobimoto, ada yang tertarik ingin menyelamatkan mobil Jaguar XJ6 dan Jaguar S Type yang teronggok di atas?

BACA SELANJUTNYA

Potret Pemandangan Unik Saat Salat Jumat Berlangsung, Mobil Mewah Cadillac Di Hadapan Para Jemaah Bikin Gagal Fokus