Jum'at, 29 Maret 2024
Rauhanda Riyantama | Praba Mustika : Minggu, 07 April 2019 | 18:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati kembali menorehkan prestasi, setelah dinobatkan sebagai Menteri Keuangan (Menkeu) terbaik di Asia Pasifik oleh majalah keuangan FinanceAsia. Berbeda dari kebanyakan pejabat pemerintahan, Sri Mulyani ternyata tidak gemar mengoleksi mobil, loh. Semakin nggak nyangka, Sri Mulyani cuma punya satu unit mobil, Sob.

Hebatnya lagi, penghargaan yang didapat oleh wanita kelahiran Lampung, 26 Agustus 1962 ini adalah yang ketiga kalinya.

Wanita yang khas dengan potongan rambut pendek dan kacamata ini pun juga pernah menyabet beragam penghargaan lain seperti Asia's Finance Minister of The Year dari majalah Emerging Markets. Bahkan, Sri Mulyani pun sempat ditunjuk jadi Direktur Pelaksana Bank Dunia, Sob.

Menariknya, dengan sederet prestasi dan harta kekayaan mencapai Rp 45,022 miliar, Sri Mulyani cuma punya satu unit mobil. Hal tersebut diketahui dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang diterbitkan KPK.

Diketahui, Sri Mulyani cuma memiliki satu unit mobil Toyota Camry lansiran tahun 2009. Bahkan keterangan yang tertulis di LHKPN, mobil seharga Rp 450 juta itu sudah dijual, lho.

Toyota Camry Lansiran Tahun 2009. (Brim's Import)

Tentu saja, mobil tersebut jadi terlihat biasa saja, mengingat status Sri Mulyani yang merupakan Menteri Keuangan.

Jadi semakin terlihat beda karena, Sri Mulyani sepertinya tidak suka mengoleksi mobil-mobil mewah. Tapi memang, wanita yang menyandang gelar Ph.D ini banyak melakukan investasi di tanah dan bangunan.

Wah, bener-bener nggak nyangka kan, kalau seorang Menteri Keuangan Sri Mulyani cuma punya satu unit mobil saja.

BACA SELANJUTNYA

Menkeu Uraikan Skema Pajak Baru untuk Mobil di Depan DPR, Ini Penjelasannya