Jum'at, 19 April 2024
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Selasa, 02 April 2019 | 18:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Seperti yang sering disebutkan, orang kaya bebas melakukan apa saja. Seperti halnya yang dilakukan bos ADA Swalayan sekaligus sosialita bernama Erika Santoso.

Bagi kalian yang awam, ADA Swalayan merupakan sebuah perusahan ritel ternama asal Semarang. Sementara beberapa cabangnya tersebar di kota Pati, Kudus dan Bogor.

Supermarket itu didirikan oleh Gunawan Santoso di tahun 1987. Tapi setelah sang empunya meninggal dunia, kepemimpinan ADA Swalayan jatuh ke tangan Erika Santoso yang notabene putri tunggal Gunawan Santoso.

Kehidupan pribadi Erika Santoso kemudian terungkap lewat channel YouTube Jakarta Sosialite beberapa waktu lalu. Ternyata, tak hanya memiliki aset mewah, wanita keturunan China itu juga mengoleksi sederet mobil mewah.

Nah, kira-kira apa saja koleksi mobil Crazy Rich Semarang kali ini? Dilansir dari Moneysmart jaringan Mobimoto.com, Ini dia jawabannya.

1. Toyota Vellfire

Koleksi mobil Erika Santoso, Bos ADA Swalayan. (YouTube/Jakarta Socialite)

Layaknya Crazy Rich Indonesian pada umumnya, Erika Santoso dan Ricky, suaminya memilih mobil Toyota Vellfire sebagai tunggangan sehari-hari. Di pasaran, mobil yang memuat tujuh penumpang itu dibanderol dengan harag Rp 1,1 miliar.

2. Bentley Continental GT V8S

Koleksi mobil Erika Santoso, Bos ADA Swalayan. (YouTube/Jakarta Socialite)

Koleksi terfavorit dari bos ADA Swalayan adalah mobil Bentley Continental GT V8S warna orange. Mobil ini dibanderol dengan harga fantastis Rp 8 miliar.

Menariknya, Erika dan suami menjadi pemilik Bentley pertama yang ada di Semarang sekaligus pemilik satu-satunya Bentley warna orange di Indonesia.

3. Mercedes-Benz GLS 400

Koleksi mobil Erika Santoso, Bos ADA Swalayan. (YouTube/Jakarta Socialite)

Crazy Rich Semarang ternyata juga memiliki mobil SUV Mercedes-Benz GLS 400. Mobil warna hitam ini dibanderol dengan harga Rp 1.7 miliar.

Dari segi dapur pacu, mobil ini mengandalkan mesin 2.996 cc dengan tenaga maksimal 333 tk. Pantas kalau dipilih Erika dan keluarga.

4. Porsche Boxter

Koleksi mobil Erika Santoso, Bos ADA Swalayan. (YouTube/Jakarta Socialite)

Untuk melengkapi koleksi, Erika Santoso juga punya mobil Porsche Boxter warna merah. Mobil itu memiliki kisaran harga Rp 1,2 miliar. Ditinjau dari desain dan spesifikasinya, mobil ini cocok digunakan untuk jalan bareng Erika dan suami tercinta.

Mantap banget kan?

BACA SELANJUTNYA

'Disasarkan' Aplikasi Navigasi, Mobil Mewah Ini Nyaris Masuk Got