Selasa, 25 Juni 2019
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Sabtu, 30 Maret 2019 | 19:30 WIB

Mobimoto.com - Mobil mewah hingga mobil sports tentu menawarkan pengalaman mengemudi yang berbeda, dari kebanyakan mobil. Tak cuma bicara soal mesin dan tenaga yang dihasilkan, mobil mewah pun sangat memperhatikan estetika desain hingga bagian terkecil sekalipun. Tentu saja dengan spidometer dan panel instumen panel, yang didesain keren dan juga canggih.

Beda dengan mobil yang diproduksi massal, mobil mewah atau mobil sports biasanya memberikan sesuatu yang spesial kepada para konsumen. Seperti dilansir dari CarBuzz, ada beberapa desain speedometer dan panel instrumen yang unik dan menarik untuk disimak.

Memang sekeren dan secanggih apa sih, speedometer dan panel instrumen di dalam mobil mewah dan juga mobil sports? Yuk, kita intip bareng-bareng.

1. McLaren 720s

McLaren 720S. (CarBuzz)

Mengusung desain minimalis, McLaren jelas ingin menghadirkan nuansa sportscar yang simpel dan gegas. Meski begitu, bukan berarti desain speedometer dan panel instrumen di mobil seharga Rp 1,5 miliar ini tidak mewah, lho.

Dalam panel instrumen digital, pengemudi hanya akan diberikan informasi yang benar-benar penting, agar tidak terganggu saat sedang melaju dengan kecepatan tinggi.

Kerennya lagi, saat pengemudi menggunakan race mode, speedometer tersebut akan terlipat, menyisakan sebuah layar kecil yang hanya berisi takometer.

2. Aston Martin DB9

Aston Martin DB9. (CarBuzz)

Tampilan speedometer dan panel instrumen yang didapatkan pengemudi Aston Martin DB9 ini cantik banget, Sob.

Dengan konsep desain simetris antara dial atau lingkaran takometer dan speedometer, serta jarum yang berputar berlawan arah, membuat panel instrumen Aston Martin DB9 sangat enak dilihat.

3. Nissan 300ZX

Nissan 300ZX. (CarBuzz)

Meski hadir di era 80an, tapi tak bisa dipungkiri kalau Nissan 300ZX mendesain speedometer serta panel instrumen yang futuristik.

Dengan bahasa desain yang bernuansa khas 80an, mengotak dan penuh grafis, membuat pengemudi mobil mendapatkan informasi yang cukup lengkap.

4. Lexus LFA

Lexus LFA. (CarBuzz)

Mobil sports dua pintu, Lexus LFA juga membawa desain minimalis pada speedometer dan panel instrumennya.

Penggabungan antara desain bergaya klasik dengan teknologi modern, speedometer dan panel instrumen Lexus LFA tak cuma keren, tapi juga informatif dan canggih.

5. Audi Virtual Cockpit

Audi Virtual Cockpit. (CarBuzz)

Di mobil Audi, kamu akan menemukan layar berukuran besar, yang berisi dua buah dial seperti pada speedometer analog.

Layar berjenis TFT adaptif juga sangat mudah dikonfigurasikan dengan layar infotainment yang posisinya ada di tengah-tengah dashboard.

Keren dan canggih ya, speedometer dan panel instrumen yang ada di mobil mewah dan mobil sports di atas. Mana nih, yang jadi favorit kamu?