Jum'at, 29 Maret 2024
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Jum'at, 29 Maret 2019 | 08:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Sepertinya sudah bukan rahasia lagi kalau Gofar Hilman menyukai dan mengoleksi mobil-mobil langka. Melalui jejaring Twitter, ia memberikan kode kalau penyiar radio ini kepincut dengan Honda CRV generasi pertama yang bertransmisi All Wheel Drive (AWD). Dan sepertinya, Gofar Hilman sukses memboyong mobil, yang bisa dibilang 'spesies langka'. Kita intip spesifikasi dan harganya yuk, Sob.

Tidak sampai satu hari dari cuitan pertama @pergijauh di jejaring Twitter, pria yang juga merupakan seorang MC ini pun mengunggah foto pelek mobil Honda CRV generasi pertama bertransmisi AWD.

Mobil Anyar Gofar Hilman, Honda CRV Generasi Pertama Bertransmisi AWD. (Twitter/pergijauh)

Pada cuitan berikutnya, Gofar Hilman pun kembali mengunggah foto bagian lain dari Honda CRV generasi pertama yang baru saja diboyongnya.

Mobil Anyar Gofar Hilman, Honda CRV Generasi Pertama Bertransmisi AWD. (Twitter/pergijauh)

Honda CRV adalah mobil jenis SUV berukuran kompak. Generasi pertama dari Honda CRV, seperti milik Gofar Hilman diproduksi dari tahun 1996-2001.

Mobil Anyar Gofar Hilman, Honda CRV Generasi Pertama Bertransmisi AWD. (Twitter/pergijauh)

Mobil yang didesain oleh Hiroyuki Kawase ini, tak hanya dirakit di Jepang aja, Sob. Indonesia, pun kebagian jatah merakit mobil Honda CRV di Honda Karawang Plant, yang ada di Karawang, Jawa Barat.

Kabarnya, Honda CRV generasi pertama yang diboyong Gofar Hilman memiliki mesin 2 liter dengan kode B20Z (B-series).

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 147 daya kuda di 6200 RPM, serta torsi mencapai 180 Nm di 4500 RPM.

Sayangnya, belum diketahui pasti nih, Honda CRV generasi pertama milik Gofar HIlman ini, menggunakan transmisi manual atau otomatis.

Untuk sebuah mobil SUV berukuran kompak, Honda CRV generasi pertama bertransmisi AWD, memang masih banyak diminati, Sob. Tak hanya soal performa mesin B-series, namun karena bentuk mobilnya yang cukup seksi.

Di pasaran, harga mobil Honda CRV generasi pertama ini cukup bervariasi, loh. Mulai dari Rp 81 sampai Rp 120 jutaan. Dan kabarnya nih, mobil yang dipamerkan Gofar di jejaring Twitternya, punya kisaran harga Rp 125 jutaan, Sob.

Wah, nggak heran deh kalau Gofar Hilman memboyong Honda CRV generasi pertama bertransmisi All Wheel Drive (AWD). Mulai dari spesifikasi, desain mobil hingga harganya memang menggoda banget, sih.

BACA SELANJUTNYA

Bukan Si Virus, Ini Satu-satunya Corona yang Mampu 'Lumpuhkan' Gofar Hilman