Kamis, 28 Maret 2024
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Kamis, 28 Maret 2019 | 21:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Ngepot atau drifting adalah keasyikan yang bisa dirasakan pengemudi mobil RWD (Rear Wheel Drive) alias berpenggerak roda belakang. Tapi saat melewati jalan yang rusak, tak jarang ban belakang mengalami selip. Tapi tenang, Sob, tips berikut ini akan sangat membantu kamu, pengguna mobil RWD saat ban belakangnya tersangkut.

Melalui saluran YouTube Team O'Neil Rally School, membagikan tips saat ban belakang mobil RWD tersangkut.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah, jangan panik. Karena saat kondisi panik, kamu akan sulit menentukan apa yang harus dilakukan.

Nah, setelah tenang, kamu bisa memanfaatkan rem tangan untuk membantu kamu agar tidak tersangkut. Bagaimana caranya?

Sederhana aja, Sob. Gunakan rem tangan atau hand brake, untuk memberikan tenaga lebih ke roda belakang. Seperti akan melakukan drifting, rem tangan akan membantu memberikan daya ke roda yang lebih kuat menempel dengan bagian jalan.

Oh iya, kamu juga harus menyeimbangkan antara bukaan gas, rem tangan dan kopling. Kelihatan susah sih, tapi kalau kamu sudah terbiasa akan sangat membantu, kok.

Oh iya, biar lebih jelas lagi, kamu bisa saksikan video berikut ini.

Sumber video: YouTube/Team O'Neil Rally School

Ya memang, pasti kita mengharapkan kalau perjalanan berlangsung lancar jaya tanpa ada halangan. Tapi dengan mempelajari tips di atas, rasanya pengguna mobil RWD tak akan takut lagi ban belakang mobilnya tersangkut.

BACA SELANJUTNYA

Tips Jitu Mengingat Lokasi Parkir Mobil, Sepele tapi Berguna