Kamis, 16 Juli 2020
Dany Garjito | Praba Mustika : Sabtu, 23 Maret 2019 | 10:00 WIB

Mobimoto.com - Bagi pemobil yang doyan melakukan drifting alias ngepot, tentu akan memilih mobil berpenggerak roda belakang alias Rear Wheel Drive (RWD) ketimbang Front Wheel Drive  (FWD). Namun bukan tidak mungkin kalau mobil berpenggerak roda depan, seperti Honda Brio, nggak bisa diajak drifting. Momen langka, sih, tapi pemobil ini sukses lakukan drifting dengan Honda Brio.

Mobil yang masuk ke dalam kategori compact hatchback, membuat Honda Brio jadi pilihan masyarakat yang tinggal di perkotaan. Sudah ringkas, mobil ini juga cukup hemat bahan bakar.

Ditenagai mesin 4-silinder berkapasitas 1.2 liter, Honda Brio dipasarkan mulai dari Rp 140 jutaan. Mesin tersebut memang menghasilkan tenaga yang, nggak gede-gede amat, sih. Cuma 89 daya kuda, tapi di tangan driver yang tepat, Honda Brio bisa dimaksimalkan, kok.

Seperti video unggahan @mobilgue di jejaring Instagram, ketika sebuah mobil Honda Brio berwarna merah tengah melakukan aksi ngepot di jalanan. Meski kondisi jalanan cukup sepi, namun aksi drifting pemobil tersebut sebaiknya tidak untuk ditiru, ya.

Memang terlihat cukup perbedaan saat melakukan aksi drifting dengan mobil Front Wheel Drive (FWD) dan dengan mobil Rear Wheel Drive (RWD).

Misalnya sudut ngepot yang tak seekstrem mobil RWD, tapi video di atas cukup membuktikan, kalau di tangan pemobil yang tepat, mobil berpenggerak roda depan seperti Honda Brio pun bisa diajak drifting.

Lantas, apa kata warganet tentang aksi pemobil yang melakukan drifting dengan Honda Brio?

''Gua liatin 'wih keren bisa begini' pas gua teliti 'lah anj*ng ban belakang nunci', tersadar kalau Brio FWD, wkwk,'' kata @rakarief_.

''Bukan tentang apa yang di balik kap mesinnya, tapi siapa yang di belakang kemudinya.'' Komentar @kristianto3.

Aksi pemobil yang lakukan drifting dengan Honda Brio seperti di atas, bisa dibilang momen langka ya, Sob.

BACA SELANJUTNYA

Bikin Geger, Honda Brio Jadi Armada Buat Jualan Sayur