Rabu, 17 April 2024
Dany Garjito | Praba Mustika : Jum'at, 22 Maret 2019 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Seorang pria bernama Tim Whitrow baru saja mengecek kebun anggur milik keluarga untuk melihat apakah buah sudah siap dipanen atau belum. Sementara mobilnya sengaja dbiarkan terbuka dengan AC menyala, karena anjing peliharaannya menunggu di dalam mobil. Sekembalinya ke mobil, Tim kaget karena tak cuma anjing peliharaannya yang ngadem, tapi juga seekor koala.

Kisah tersebut beneran terjadi di Australia lho, Sob. Melansir Auto Evolution yang mengutip dari ABC News Australia, koala tersebut berada di kursi belakang mobilnya, saat Tim kembali dari kebun.

''Inilah yang terjadi ketika kamu membiarkan pintu mobil terbuka di kebun anggur... koala masuk ke mobil dan anjingku malah penasaran,'' kata Tim.

Iba, Tim pun memberi koala tersebut minum, hingga akhirnya hewan mungil tersebut beranjak ke dashboard untuk merasakan hembusan AC.

Karena ingin segera pergi, Tim pun mencoba untuk mengeluarkan koala tersebut keluar dari mobilnya. Sayang, dalam proses mengeluarkan koala ke luar mobil, beberapa bagian seperti dashboard dan kursi pun agak rusak terkena cakar dari si koala.

Tapi, menurut Departemen Lingkungan dan Air di Australia, cara Tim dalam menangani koala tersebut kurang tepat, karena ternyata menyentuh koala itu hal yang tidak diperbolehkan.

Tapi ya, apa boleh buat. Mungkin saja Tim merasa sudah cukup baik memberikan air minum dan waktu sejenak untuk si koala numpang ngadem di dalam mobilnya.

BACA SELANJUTNYA

Efek Terlambat Ganti Oli Mobil: Ancaman Tersembunyi yang Menguras Dompet