Jum'at, 29 Maret 2024
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Rabu, 20 Maret 2019 | 15:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Kasus pembobolan ATM sedang jadi isu yang diperbincangkan oleh warganet. Disebut juga skimming, kasus pembobolan ATM ini ternyata juga terjadi di Banyumas, Jawa Tengah. Yang menghebohkan, karena panik dikejar oleh polisi dan tidak tahu jalan, mobil komplotan pembobol ATM ini nyasar ke halaman rumah warga.

Kejadian ini terjadi di Desa Pamijen, Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah. Melalui jejaring Facebook, warganet Ranu Yusilmi Lst mengunggah video saat dua buah mobil yang berisi komplotan pencuri masuk ke halaman rumah warga, karena dikira ada jalan tembus.

''Ada segerombolan pencuri masuk jalan Desa Pamijen dan dikejar polisi. Dua mobil warna merah dan putih yang dikendarai si pencuri masuk ke halaman rumah orang. Dikira jalan tembus ternyata yg jalan lurus masuk ke halaman rumah orang yg satu belok masuk jalan buntu... Tapi orang yang satu masih buron gaess lari ke sawah katanya,'' tulis Ranu Yusilmi Lst.

Awalnya, banyak warganet yang bertanya-tanya, pencuri apakah yang dimaksud oleh Ranu Yusilmi Lst. Hingga warganet bernama Soimah, yang mengaku sebagai warga Desa Pamijen menceritakan informasi detail.

''Ini orang Pamijen hadir. Anu maling spesialis pembobol ATM ternyata, yang satu udah ketangkep. Lha wong ada mobil masuk desa kok ngebut jadinya rame eh, ternyata maling kesasar... Yang satu lari ke sawah nggak ketangkep, yang satu udah ketangkep tapi nggak tau di mana... Sekarang sudah ditangani polisi,'' tulis Soimah.

Diduga, komplotan pembobol ATM yang menunggangi mobil itu panik karena dikejar oleh polisi, hingga masuk ke jalan Desa Pamijen. Namun, pelarian berakhir karena nyasar ke halaman rumah warga, dan kini sudah ditangani oleh pihak kepolisian.

BACA SELANJUTNYA

Viral Warga Nekat Mudik Naik Kontainer Di Saat Wabah Corona, Ini VIdeonya