Selasa, 16 April 2024
Dany Garjito | Praba Mustika : Rabu, 20 Maret 2019 | 08:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Aksi bus ngeblong bukanlah sesuatu yang keren, Sob. Sudah cukup sering masyarakat dan warganet yang merasa sebal sampai geregetan dengan aksi ngeblong para sopir bus. Karena aksi tersebut memang berbahaya, tak cuma untuk bus itu sendiri tapi juga untuk pengguna jalan lain dan juga warga setempat. Seperti sebuah bus yang hampir terjun ke sawah untuk menghindari bus yang ngeblong.

Kejadian tersebut terekam sebuah dashcam dan terlihat begitu mencekam, sampai beberapa penumpang berteriak karena takut bus tersebut kebablasan dan masuk ke sawah. Beruntung masih ada pembatas jalan yang melindungi bus tersebut untuk nyelonong ke sawah.

Pada video yang diunggah oleh Bang Dolphin di jejaring Facebook ini, terlihat sebuah bus yang sedang melaju dengan kecepatan cukup stabil di jalan yang hanya terdiri dari dua lajur.

Saat hendak masuk ke tikungan, bus pun masih berada di kecepatan yang cukup konstan, hingga kemudian bus mulai melambatkan laju kendaraannya karena melihat ada bus ngeblong.

Tak mendapat ruang untuk kembali ke lajurnya, bus yang ngeblong itu pun tidak bisa berbuat apa-apa, kecuali melambatkan lajunya. Sehingga memaksa bus ini untuk mengarahkan busnya ke kiri, keluar dari jalan aspal.

Disaat yang bersamaan, terdengar pula teriakan beberapa penumpang yang histeris, takut kalau bus tersebut masuk ke sawah. Terdengar pula suara bus yang menabrak pembatas jalan, sampai kemudian bus perlahan mundur untuk kembali melanjutkan perjalanan.

Tak lama setelah diunggah di jejaring Facebook, warganet pun beramai-ramai memberikan tanggapannya tentang bus ngeblong yang membahayakan bus lain. 

''Itu kayaknya bus yang lawan arah udah trobel duluan, mungkin crash dengan pick up. lihat posisi pick up,' kata Suyayin Uya.

''Pentinge klakson neng tikungan mbah. Aku punya kebiasaan klakson di tikungan walaupun ramai. Banyak orang g*ndeng naik mobil soale.'' Komentar Tri Wahyu.

Kejadian mencekam seperti yang dialami oleh bus di atas, tentu tidak akan terjadi kalau bus lawan arah itu tidak ngeblong.

BACA SELANJUTNYA

Video Anak Driver Ojol Nangis Saat Ditinggal Kerja Ayahnya, Sedih Lihatnya