Sabtu, 08 Agustus 2020
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Rabu, 13 Maret 2019 | 08:00 WIB

Mobimoto.com - Desain, adalah salah satu alasan kenapa orang memilih sebuah mobil. Mobil yang punya desain sporty, misalnya, tentu saja membuat si empunya mobil ingin mengajak mobilnya ngebut. Tapi, dilansir dari Motor-Junkie, setidaknya ada 5 mobil dengan desain sporty, tapi kurang asyik diajak ngebut. Apa aja, tuh?

1. Toyota GT86

Toyota GT86. (YouTube)

Coba deh, lihat desain Toyota GT86 ini, Sob. Kurang sporty gimana lagi, kan? Mobil jenis coupe ini punya desain yang sleek, serta tajam di beberapa bagian. Sehingga terciptalah desain yang cantik nan agresif.

Tapi soal kecepatan, mobil seharga Rp 700 jutaan ini, hanya mampu mengeluarkan tenaga maksimalnya di angka 197 daya kuda aja, Sob.

2. Mitsubishi Lancer GT

Mitusbishi Lancer GT. (YouTube)

Meski tidak ada embel-embel sport, namun kesan sporty pada Mitsubishi Lancer GT, pasti bikin siapapun orangnya kesengsem.

Karena desainnya yang persis dengan Mitsubishi Lancer Evo X, pasti juga banyak orang, yang membayangkan kalau Mitsubishi Lancer GT, punya tenaga yang sama liarnya.

Namun, bermodalkan mesin empat silinder segaris berkapasitas 2.4 liter, Mitsubishi Lancer GT cuma mampu menghasilkan tenaga sebesar 168 daya kuda.

Dipacu 0-100 kilometer, mobil ini juga mencatatkan waktu lebih dari delapan detik. Sangat berbeda dengan Mitsubishi Lancer Evo X, yang bisa menempuh jarak yang sama, kurang dari lima detik.

3. Honda CRZ

Honda CRZ. (YouTube)

Meski bertajuk mobil hybrid, tapi kalian setuju, kan, kalau Honda CRZ punya bentuk yang sporty banget?

Mengusung jenis mobil coupe alias dua pintu, semakin menambah kesan sporty dan dinamis. Yang pastinya, membuat pemilik Honda CRZ, ingin mengajaknya ngebut.

Tapi Honda CRZ hanya mampu menghasilkan tenaga 130 daya kuda dari mesin 1.5 liternya. Apalagi, mobil hybrid memang dikenal dengan mobil yang ramah lingkungan. Jadi, agak susah nih, untuk diajak ngebut.

4. Mercedes-Benz SLK200

Mercedes-Benz SLK200. (YouTube)

Kali ini, datang dari produsen mobil asal Jerman. Dengan desain roadster, Mercedes-Benz SLK 200 terlihat begitu sporty.

Belum lagi kalau ingat bahwa varian ini persis dengan seri AMG GT atau SLS yang memang membawa mesin super kencang.

Namun, mesin empat silinder 1.8 liter di Mercedes-Benz SLK200 ini, cuma mampu memuntahkan tenaga sebesar 185 daya kuda. Kurang impresif, ya?

5. BMW M3 E30

BMW M3 E30. (YouTube)

BMW bilang kalau ''M. Is The Most Powerful Letter in The World.'' Yang merupakan jargon dari mobil BMW seri M, yang merupakan varian sport dari BMW.

BMW M3 E30 diproduksi pada 1985-1992, dan jadi mobil yang cukup ikonik, karena turut terjun dalam ajang European Touring Car Championship.

Di tahun segitu, mobil ini, rasanya sudah cukup cepat. Mesin 2.3 liter empat silinder bisa memuntahkan tenaga 195 sampai 215 daya kuda, dan bisa melaju 0-100 kilometer dalam tujuh detik.

Tapi jika kamu berniat meminang mobil legendaris ini, tenaga tersebut, ya, sudah jelas tertinggal dari mobil-mobil di era modern.

Banyak faktor yang menentukan dalam memilih mobil.Desain, fitur hingga tenaga yang dihasilkan oleh mesin. Mungkin 5 mobil yang punya desain sporty di atas, kurang asyik diajak ngebut. Tapi, masih asyik kok, diajak ngeceng.

BACA SELANJUTNYA

Reino Barack Tak Mau Lagi Koleksi Mobil Sport, Ini Alasannya