Sabtu, 24 Agustus 2019
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Selasa, 12 Maret 2019 | 21:30 WIB

Mobimoto.com - Sudah menjadi adab berkendara bila setiap melewati jalur perlintasan kereta api dituntut untuk lebih berhati-hati dan waspada. Tapi, peristiwa yang menggegerkan baru saja terjadi, sebuah mobil terjebak di rel kereta api.

Video tentang kejadian tersebut awalnya dibagikan jejaring sosial @_infocegatansolo pada Selasa (11/3). Banyak orang yang panik melihat mobil berwarna putih dengan ciri fisik seperti Toyota Calya dan Daihatsu Sigra terjebak di tengah rel.

Padahal saat itu kondisi jalanan sedang ramai-ramainya dan macet. Konon, pengemudi mobil berwarna putih terlalu terburu-buru dan mengabaikan bunyi sirine kereta api.

Untung, sejumlah pengendara di rel Jalur Dua Way Halim, Bandar Lampung langsung bertindak cepat untuk melakukan proses evakuasi. Mereka gotong royong menarik mundur mobil yang seluruh bodinya berada di jalur perlintasan kereta api.

Evakuasi mobbil yang terjebak di jalur kereta api. (Instagram/_infocegatansolo)

Di lain pihak, detik-detik proses evakuasi mobil yang terjebak di rel kereta mendapat perhatian dari netizen. Banyak dari mereka yang kemudian memberikan pujian dengan para pengendara yang telah melakukan penyelamatan.

"Respect sama masyarakat Lampung, merinding gua lihatnya," komen @faradatans.

"Salut, rasa peduli yang sangat tinggi," tulis @boy.2478.

Selengkapnya, ini dia videon

 

 

 

 

,