Sabtu, 20 April 2024
Galih Priatmojo | Husna Rahmayunita : Senin, 11 Maret 2019 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Setiap perusahaan otomotif tentunya memiliki kebijakan tersendiri dalam memilih nama setiap merek mobil mereka. Mazda secara tak terduga meluncurkan mobil yang dijuluki CX-30.

SUV tersebut pertama kali unjuk gigi dalam ajang Geneva Motor Show. Pecinta otomotif kemudian dibuat penasaran dengan nama mobil baru Mazda CX-30 yang cukup berbeda dari sebelumnya.

Seperti yang diketahui, Mazda biasanya menggunakan satu digit angka dibelakang seri CX-. Fakta kemudian terungkap, ternyata perusahaan sebenarnya menghadirkan CX-30 untuk mengisi slot di antara CX-3 dan CX-5.

Dikutip dari laman carscoops,  sayangnya pabrikan otomotif asal Jepang terlanjur meluncurkan lineup CX-4 yang secara eksklusif di China.

Mazda CX-30. (carscoops)

Oleh karena itu, perusahaan lebih memilih untuk memberikan nama Mazda CX-30 untuk mobil terbarunya. Sebab, tidak mungkin bagi mereka untuk menjual dua kendaraan berbeda dengan nama yang sama di pasaran karena akan membuat bingung para penggemar.

Mazda CX-30. (carscoops)

Di sisi lain, meski memiliki nama yang berbeda dari pada sebelumnya, mobil itu ditenagai oleh dapur pacu yang mumpuni. Mazda CX-30 mengusung mesin Skyactiv-X yang diperkirakan mengusung kapasitas bahan bakar antara1,5 liter, 2 liter atau 2,5 liter.

Tapi, untuk mobil yang bakal dijual di Eropa, konon kabarnya bakal mengusung mesin diesel 1,8 liter. Sementara untuk harga di pasaran, Mazda CX-30 dibanderol 20.390 USD atau sekitar Rp 291,7 juta.

BACA SELANJUTNYA

Canggih! Koper Bikinan Insinyur Mazda Ini Bisa Berubah Bentuk Jadi Motor