Rabu, 20 November 2019
Dany Garjito | Praba Mustika : Kamis, 07 Maret 2019 | 12:30 WIB

Mobimoto.com - Mobil elektrik masih dihantui isu keamanan dan sumber daya yang belum memadai. Tapi, terlepas dari kabar miring tersebut, produsen terus fokus mengembangkan mobil elektrik. Seperti Pininfarina yang baru saja memamerkan hypercar elektrik bernama Pininfarina Battista. Disebut, mobil yang diperkenalkan di Geneva Motor Show ini jadi hypercar elektrik paling ngebut di dunia, yang mampu menghasilkan tenaga luar biasa.

Hypercar, merupakan jenis mobil yang mengedepankan bodi yang dinamis serta mesin bertenaga agar bisa dipacu di kecepatan tinggi. Ya, hypercar memang menyasar pemobil yang gila kecepatan.

Beberapa hypercar yang sudah terkenal di dunia adalah McLaren F1, Bugatti Chiron atau Koenigsegg Agera RS. Mobil-mobil tersebut masih menggunakan bahan bakar konvensional untuk menghasilkan tenaga besar.

Pininfarina Battista. (Electrek)

Melansir Electrek, Pininfarina Battista mampu mencapai kecepatan 300 kilometer per jam dalam waktu 12 detik saja. Automobili Pininfarina mengatakan kalau hypercar elektrik ini akan dipasarkan di Amerika Utara, Eropa, Timur Tengah hingga Asia.

Pininfarina Battista. (Electrek)

Hypercar elektrik, Pininfarina Battista tentu akan memberikan pengalaman baru mengemudikan mobil paling ngebut di dunia dengan mesin elektrik.