Kamis, 28 Maret 2024
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Rabu, 06 Maret 2019 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Ada beberapa hal yang jadi pertimbangan saat memutuskan untuk membeli mobil. Ada yang mencari kenyamanan, performa mesin, atau desain dan tampilan mobil. Seperti alasan Raditya Dika yang kepincut dengan desain cantik mobil Mini Cooper tapi nggak jadi beli karena alasan ini.

Penulis, komedian dan juga aktor bernama lengkap Dika Angkasaputra Moerwani ini membeberkan alasannya di vlog milik Atta Halilintar.

Atta Halilintar mengunjungi kediaman Raditya Dika karena penasaran dengan koleksi mobil suami Anissa Aziza ini.

Raditya Dika pun mengajak Atta ke garasinya yang sedang dalam pembangungan. Di situ terparkir rapi dua buah mobil berwarna hitam. Sebuah Mercedes-Benz dan juga Toyota Alphard.

Bukan Kemahalan, Ini Alasan Raditya Dika Nggak Jadi Beli Mini Cooper. (YouTube/Atta Halilintar)

Awalnya, Raditya Dika menceritakan mobil pertamanya yang merupakan sebuah Honda City dan mengaku bukan tipe orang yang suka gonta-ganti mobil, Sob.

''Mobil pertama sebenarya Honda City. Terus gue itu tipe orang yang nggak mau ganti mobil, kan,'' buka Raditya Dika.

Pria kelahiran Jakarta 28 Desember 1984 ini pun sempat ingin mengganti mobil karena mobil manajernya lebih bagus. Meski pada akhirnya tetap memilih Honda City.

Bukan Kemahalan, Ini Alasan Raditya Dika Nggak Jadi Beli Mini Cooper. (YouTube/Atta Halilintar)

''Tapi lama-lama, kan gue punya manajer. Nah, manajer gue, mobilnya lebih bagus dari gue. Jadi dia pake BMW. Dia (si manajer) dari CRV ganti ke BMW. Kalo gue ganti dari (Honda) City ke City lagi. Jadi punya duit buat beli mobil, tapi ganti yang sama,'' terang Raditya Dika.

Kemudian, Raditya Dika pun menunjukkan mobil Mercedes-Benz miliknya, yang kini lebih banyak dipakai sang istri. Mobil Mercy seharga Rp 700 jutaan itu dibeli Raditya Dika secara tunai, lho.

''Kalo buat gue, dia (mobil Mercy) itu kecil, karena gue kan suka mobil-mobil kecil tapi tetep keren,'' jelas Raditya Dika kenapa memilih mobil asal Jerman ini.

Mengetahui harga mobil Mercy milik Raditya Dika setara dengan harga Mini Cooper, Atta Halilintar pun penasaran ''Tapi gue denger-denger, dulu abang Radit ini suka Mini Cooper? Tapi ini kan hargaya udah mirip-mirip sama MIni Cooper, kenapa nggak jadi ambil Mini Cooper, malah Mercy?''

Komedian yang juga rajin membuat video di YouTube ini pun menjelaskan alasan kenapa ia tidak jadi mengambil Mini Cooper dan lebih memilih Mercedes-Benz.

''Tapi waktu itu gue nyobain, tapi terlalu keras, buat gue. Jadi tolonglah Mini Cooper kalau mau kita bilang Mini Cooper itu empuk dan enak, kasih satu,'' kata Raditya Dika menjelaskan alasannya sambil bercanda.

Mendengar penjelasan Raditya Dika, Atta Halilintar yang juga pernah menjajal Mini Cooper pun mengiyakan alasan tersebut.

Tak ingin salah paham, Raditya Dika pun menambahkan '' Tapi orang juga ada yang suka, lho, Mini Cooper, keras itu maksudnya kan selera orang, ya.''

Jadi bukan soal harga Mini Cooper yang kemahalan, tapi karena alasan kerasnya suspensi Mini Cooper membuat Raditya Dika beralih ke Mercedes-Benz.

BACA SELANJUTNYA

Intip Koleksi Kendaraan Milik Eks Mendag Muhammad Lutfi dan Menteri Perdagangan Baru Zulkifli Hasan