Jum'at, 29 Maret 2024
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Rabu, 06 Maret 2019 | 08:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Bagi para pengemudi truk, tak hanya skill mengemudisaja yang diperlukan. Kemampuan lain, mulai dari memperbaiki mesin, mengganti ban hingga memompa ban haruslah bisa dilakukan. Termasuk memompa ban truk secara manual, dengan menggunakan tangan. Kebayang nggak sih pegelnya seperti apa? Coba kita intip salah satu potret lawas ini, Sob.

Di zaman dahulu, di tahun 80-an, kompresor udara sepertinya jadi barang yang langka. Mungkin karena harganya yang agak mahal kali, ya?

Melalui jejaring Instagram, akun @romansasopirtruck mengunggah sebuah foto lawas yang memperlihatkan beberapa orang yang tengah memompa ban truk dengan menggunakan tangan. Iya, pompa tangan, bukan menggunakan kompresor udara.

''Ketika ban truck dipompa manual. Ini jalan Kaliurang Km.07 Jogja depan rumahku tahun 1980an. Masih sepi banget. Ini foto aku (duduk di ban) bersama kakak-kakakku yang sedang memompa ban truck milik ayahku. Jaman itu kompresor masih sangat jarang ada yang punya. Dan rumah jadul yang ada di depan itu masih ada dan tidak berubah sampai sekarang,''  tuis @romansasopirtruck sebagai caption foto.

Potret Lawas Sopir Truk Memompa Ban dengan Tangan, Kebayang Pegelnya. (Instagram/romansasopirtruck)

Foto tersebut jelas memberikan sedikit nuansa nostalgia, apalagi untuk warga masyarakat yang tinggal di sekitar Jalan Kaliurang di Yogyakarta.

Potret lawas ini pun membuat netizen takjub karena kemampuan sopir truk zaman dahulu yang sanggup memompa ban truk dengan tangan.

''Aku ya pernah pompa ban truck pakai pompa manual. Dan pernah saya hitung 649 baru bunyi tang (tanda ban sudah keras,'' komentar @baguz_str.

''Pantesan sopir jaman dulu jarang yang gemuk, ternyata olahraganya ini toh, wkwk.'' Kata @panggilsajatemon.

Kalau kamu disuruh memompa ban truk dengan pompa tangan seperti potret lawas sopir truk di atas, bisa nggak, Sob? Atau sudah kebayang pegelnya duluan?

BACA SELANJUTNYA

Viral Sopir Truk Dimintai Uang karena Ditabrak Pesepeda, Ini Faktanya