Rabu, 20 November 2019
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Senin, 04 Maret 2019 | 11:00 WIB

Mobimoto.com - Pernah dengar mobil yang dijuluki bagong? Yup, Mitsubishi Colt T generasi pertama, dengan lampu depan berbentuk bulat, membuat orang Indonesia menyebutnya sebagai Colt Bagong. Ketangguhan mobil pickup tahun 70-an ini sepertinya tidak usah diragukan lagi.

Meski sudah berusia lebih dari 40 tahun, Colt Bagong masih mampu menyalip Toyota Avanza yang sedang asyik ngebut.

Video yang direkam oleh seorang penumpang Toyota Avanza ini, bahkan sampai membuatnya heran. Di jalan tol yang cukup lengang, pengemudi Toyota Avanza sudah menginjak pedal gas dalam-dalam, hingga mobil melaju di kecepatan 120 kilometer per jam.

Tak disangka, sudah ngebut sampai 120 kilometer per jam, tiba-tiba muncul lah Colt Bagong berwarna biru muda yang dengan santainya menyalip Toyota Avanza.

Diunggah pertama kali oleh akun Instagram @romansasopirtruck, video ini pun kini viral dan tengah menjadi perbincangan para netizen. Kok bisa-bisanya, sebuah Toyota Avanza yang jauh lebih muda disalip oleh Colt Bagong, yang jauh lebih tua.

Menilik sejarah singkatnya, Mitsubishi Colt T 100 masuk ke Indonesia pada tahun 1970 dan merupakan generasi pertama dari keluarga Colt. Sebutan Colt Bagong pun muncul karena bagian depan mobil yang tembam, ditambah lagi dengan bentuk lampu mobil yang bulat.

Keheranan netizen semakin bertambah, mengingat kapasitas mesin Colt Bagong yang hanya 1100cc, lebih kecil dibandingkan mesin Toyota Avanza.

''swap mesin paling kang,'' tulis @heri_setiawan115 di kolom komentar.

''Pedih bngtt yg salip nya mbill tua.'' Kata @kevin_morena23.

Tak cuma pemobil Avanza aja nih, yang kaget karena di salip si Bagong (Mitsubishi Colt T 100) saat sedang asyik ngebut di tol, netizen juga ikut-ikutan kaget. Apalagi mengingat Colt Bagong jauh lebih tua daripada Toyota Avanza.