Rabu, 20 November 2019
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Jum'at, 01 Maret 2019 | 14:00 WIB

Mobimoto.com - Mayoritas mobil yang ada di jalanan di Indonesia adalah berpenggerak roda depan alias Front Wheel Drive atau FWD. Selama ini, sering kita mendengar anggapan kalau mobil FWD loyo dan tidak bisa diajak ngebut, beda karakter dengan mobil berpenggerak roda belakang alias RWD (Rear Wheel Drive).

Ah, masa semua mobil FWD loyo dan kurang bertenaga? Tenang, Sob, ada 5 pilihan mobil FWD yang siap untuk kamu ajak ngebut, kok.

Seperti dilansir dari Road and Track, setidaknya ada 5 mobil berpenggerak roda depan alias FWD yang bisa jadi pilihan kamu pecinta kecepatan. Penasaran? yuk langsung kita kupas satu per satu.

1. Mazda 2

Ilustrasi Mazda 2 Hatchback. (Mazda New Zealand)

Tapi dengan harga Rp 260 jutaan, Mazda 2 bisa dikatakan cukup gesit, ditambah dengan sasis yang mudah diatur sesuai dengan keinginan.

2. VW Golf GTI

VW Golf GTI. (Volkswagen Singapore)

Saat ini, harga VW Golf GTI berada di kisaran Rp 400 jutaan. Cukup murah, ya, untuk sebuah mobil hatchback dengan performa mesin yang bisa memacu adrenalin kamu.

3. Honda Civic Type R

Honda Civic Type R. (Honda Canada)

Merogoh kocek sampai Rp 1 miliar untuk sebuah Honda Civic Type R tentu tidak salah. Mobil FWD yang mencetak rekor waktu tercepat di sirkuit Nurburgring.

4. Ford Fiesta ST

Ford Fiesta ST. (YouTube)

Dengan banderol harga yang sudah cukup murah, Ford Fiesta ST bisa banget memuaskan hasrat ngebut kamu.

5. Mini Cooper JCW (John Cooper Works)

Mini Cooper John Cooper Works (Mini Indonesia)

Dibanderol Rp 800 jutaan, pembeli Mini Cooper JCW sudah dapat desain yang sporty serta mesin bertenaga. Siapa yang nggak tertarik, coba?

Jadi kalau masih ada yang beranggapan kalau mobil FWD loyo, kasih tahu nih 5 pilihan mobil FWD di atas. Siap kebut-kebutan, Sob.