Jum'at, 29 Maret 2024
Rendy Adrikni Sadikin | Praba Mustika : Selasa, 26 Februari 2019 | 10:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Penggunaan material kulit di sebuah mobil Mercedes-Benz tentu sangat wajar, mengingat citra Mercy sebagai produsen mobil mewah. Tapi tetap saja, ada beberapa bagian mobil yang menggunakan bahan plastik, atas berbagai pertimbangan. Namun bagi seorang pria yang baru saja memboyong Mercedes-Benz ini, haram hukumnya ada bahan plastik, meski hanya sedikit, sampai akhirnya ia mengguggat pihak Mercedes-Benz.

Dilansir Carscoops, seorang pria di Inggris menggugat Mercedes-Benz karena tidak terima ada sedikit bahan plastik di jok mobilnya.

Pria bernama Kerry Costello (72) memboyong sebuah Mercedes-Benz E300 Cabriolet dalam kondisi bekas lengkap dengan bahan kulit di jok mobil, seharga Rp 640 juta.

Setelahnya, Kerry Costello pun membaca sebuah berita tentang seorang pemilik Mercedes-Benz yang melakukan uji coba di laboratorium, dan menemukan bahan plastik di jok mobil.

Ia pun langsung mendatangi diler Mercedes-Benz dan mempertanyakan, kenapa masih ada bahan plastik di jok mobil Mercedes-Benz E300 Cabriolet miliknya? Tapi jawaban yang diberikan diler, tidak membuatnya puas. Ia pun, kemudian melaporkan kepada otoritas motor dan mobil setempat.

Interior Mercedes-Benz E-Class Cabriolet Avantgarde. (YouTube)

Setelah melaporkan, Mercedes-Benz pun menjelaskan kalau ada sedikit bahan plastik di material kulit di jok mobil, berguna untuk menguatkan struktur bahan kulit itu sendiri.

Pihak Mercedes-Benz sendiri mengatakan, kalau Kerry Costello tidak menerima kerugian apapun, karena ia membeli mobil bekas. Beda cerita, jika ia membeli sebuah Mercedes-Benz E300 Cabriolet dalam kondisi baru, dengan penambahan opsi material kulit di jok mobil.

Tapi alasan Mercedes-Benz dianggap membingungkan dan pengadilan pun memenangkan gugatan yang diajukan oleh Kerry Costello, dan mendapat ganti rugi senilai Rp 15 juta.

''Aku pikir jika di dokumen disebutkan kalau interiornya menggunakan material kulit, ya itu berarti semuanya menggunakan material kulit,'' buka Kerry Costello.

Ia melanjutkan ''Aku membayar dengan uang yang tidak sedikit, dan mengharapkan deskripsi yang akurat, sesuai dengan apa yang Aku bayarkan. Jika semua pemilik (Mercedes-Benz) mengikuti caraku, Aku harap mereka juga mendapat ganti rugi juga.''

Mungkin saja, Kerry Costello ingin Mercedes-Benz memberikan informasi yang akurat terkait produk yang dijualnya, meski ada sedikit bahan plastik.

BACA SELANJUTNYA

Bongkar Isi Garasi Will Smith yang Serba Mewah, Mobil Rata-rata Seharga Miliaran