Jum'at, 19 April 2024
Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal : Rabu, 20 Februari 2019 | 13:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Bagi para penggemar traveling pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Arief Muhammad. Seorang travel vlogger satu ini memang akrab dengan konten jalan-jalan ke lokasi-lokasi wisata yang eksotis.

Namun tak seperti biasanya dalam sebuah video di channel Youtube Arief Muhammad, dirinya kali ini menunjukkan modifikasi mobil, BMW 435i F32. Dalam memodifikasi mobil mewah buatan Jerman ini, ternyata banyak memakan dana. Hal ini dikarenakan komponen-komponen dari mobil BMW memang dibanderol dengan harga mahal.

Arief Muhammad dan mobil modifikasinya. (Youtube/Arief Muhammad)

''Kalau beli di bengkel BMW resmi, harganya sekitar Rp 80-90 juta sepasang. Side markernya harganya sekitar Rp 1-2 jutaan'' ujar Arief dalam video tersebut.

Baru membahas harga ubahan di 'muka', Arief telah menggelontorkan uang sekitar Rp. 100 juta lebih. Harga tersebut sudah cukup untuk membeli beragam jenis mobil bekas, misalnya mobil sejuta umat Toyota Avanza tahun 2012 yang banderol bekasnya di mulai dari harga Rp. 110 jutaan. Belum lagi bagian-bagian lainnya.

Arief Muhammad dan mobil modifikasinya. (Youtube/Arief Muhammad)

Tak hanya sektor 'muka', Arief juga melakukan sederet perubahan pada mobilnya. Termasuk pemasangan kamera mundur yang ia beli dengan harga sekitar Rp. 15 juta.

''Mobil ini tidak dilengkapi dengan kamera mundur, akhirnya gue pasang sendiri kamera mundur yang harganya sekitar Rp 15 juta rupiah plus mirroring module nya sekitar Rp. 8 jutaan'' sambung Arief Muhammad.

Arief Muhammad dan mobil modifikasinya. (Youtube/Arief Muhammad)

Mirroring module berguna untuk menampilkan apa yang ditampilkan layar smartphone anda ke monitor di mobil tersebut, agar anda bisa menggunakan hp tanpa memegangnya.

Total modifikasi dari mobil Arief Muhammad ini memakan biaya sekitar Rp. 260 juta-an. Dengan biaya itu, kalau buat beli mobil baru, bisa dapat Toyota New Veloz 1.5 A/T dengan harga Rp 239.450.000 OTR Jakarta.

 

BACA SELANJUTNYA

Kabin Panas Usai Parkir di Bawah Terik Matahari? Ini Cara Cepat Dinginkannya!