Jum'at, 19 April 2024
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Senin, 18 Februari 2019 | 19:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Toyota Avanza di Indonesia, dikenal sebagai mobil yang tangguh,di samping stereotipe mobil sejuta umat. Tak cuma di Indonesia, Toyota Avanza pun diekspor ke berbagai negara di dunia, salah satunya adalah Iran. Timur tengah memang jadi negara tujuan eksport PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

Melalui jejaring Facebook, Alamanda Priladarma membagikan foto sebuah Toyota Avanza yang bagian depannya sudah agak ringsek. Seolah jadi bukti ketangguhan Toyota Avanza buatan Indonesia.

Mobil berjenis multi purpose vehicle atau MPV ini memang cukup fenomenal, baik di Indonesia maupun di beberapa negara tujuan ekspor. Ketangguhan Toyota Avanza, sepertinya jadi salah satu alasan mengapa mobil ini jadi pilihan banyak orang.

Mobil Pejuang, Ini Bukti Ketangguhan Toyota Avanza Buatan Indonesia di Iran. (Facebook/Alamanda Priladarma)

Dilihat dari bentuknya, Toyota Avanza berwarna putih ini merupakan generasi pertama yang meluncur sejak 2004.

Foto ini pun kemudian banyak dikomentari oleh netizen. Tak sedikit yang menganggap inilah bukti kalau Toyota Avanza buatan Indonesia benar-benar mobil pejuang.

''Benar-benar mobil perang, sama kayak di Indonesia,'' kata Ardi Maulana R.

''anti peluru ini mbah.'' Tulis Sigit Fauzy di kolom komentar.

Tuh Sob, ketangguhan Toyota Avanza buatan Indonesia sampai juga ke Iran. Apakah di Iran, Toyota Avanza juga jadi mobil sejuta umat?

BACA SELANJUTNYA

Mesin Avanza Ini Kelewat Istimewa, Sekali Colek Gas Auto Terbang