Sabtu, 20 April 2024
Dany Garjito | Praba Mustika : Rabu, 06 Februari 2019 | 09:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Di awal kemunculannya, Nissan Juke adalah salah satu jenis mobil yang berhasil mencuri perhatian masyarakat. Sudah lama dinantikan, mobil dengan desain eksentrik itu akan segera hadir sebagai All New Nissan Juke, yang siap diproduksi tahun ini sebagai mobil elektrik.

Setidaknya, butuh waktu 10 tahun, untuk menantikan generasi ke dua dari Nissan Juke. Mengutip dari Carscoops, mobil SUV berukuran kompak ini akan hadir di tahun 2019 ini. Menurut Auto Express, generasi ke dua dari Nissan Juke akan menggunakan basis Common Module Family atau CMF-B, yang digunakan juga pada Renault Clio V.

Platform mobi CMF-B yang dikembangkan oleh Aliansi Renault-Nissan ini, juga sudah mendukung elektrifikasi. Bukan tidak mungkin, All New Nissan Juke akan hadir sebagai mobil elektrik atau mobil hybrid.

Nissan Juke. (Carscoops)

Peter Bedrosian, selaku Europe Product Planning Chief mengatakan ''Orang-orang sudah mulai beralih, dari mobil sedan dan hatchback ke mobil SUV. Itu terjadi secara global, tidak hanya di Eropa. Dan selain itu, elektrifikasi. Sebuah kombinasi yang sempurna. Kami sedang mengerjakan beberapa opsi powertrain saat ini.''

Selain model mobil elektrik, All New Nissan Juke juga masih memberikan opsi mesin bahan bakar konvensional. Paling tidak, mesin 1 liter berbahan bakar bensin dan 1.6 liter turbo-four, serta tidak ketinggalan mesin 1.5 liter dCi Diesel.

Sementara itu, Chief Channel Officer Nissan, Shiro Nakamura menambahkan soal desain All New Nissan Juke. Ia mengatakan mobil ini akan tetap menghadirkan desain yang edgy dan tidak pasaran.

Penasaran dengan All New Nissan Juke sebagai mobil elektrik nih, Sob?

BACA SELANJUTNYA

Intip Koleksi Kendaraan Presiden Jokowi Terbaru dengan Tahun Lalu, Tak Jauh Beda!