Kamis, 28 Maret 2024
Galih Priatmojo | Praba Mustika : Selasa, 05 Februari 2019 | 15:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Masih hangat di ingatan, foto seorang pria yang membuang sampah di kali Krukut ketika sedang dibersihkan oleh petugas orange. Pria tersebut pun langsung didenda dan mendapat imbauan dari dinas terkait. Kini, giliran seorang sopir angkot yang ditegur untuk tidak membuang sampah sembarangan, oleh petugas orange. Namun, tanggapan si sopir angkot ini bener-bener bikin shock. Kejadian ini pun, kembali viral di jejaring Twitter.

Kejadian ini, disaksikan sendiri oleh @vautiaray yang kemudian menceritakan kronolgi kejadian di jejaring Twitter.

Saat itu, ia sedang menunggu mobil jemputan kantor di sebuah halte, ia melihat ada sebuah angkutan umum atau angkot yang sedang ngetem, untuk menunggu penumpang.

Saat ngetem menunggu penumpang, sopir angkot ini juga kedapatan membuang sampah sembarangan. Hal ini, menurut @vautiaray diketahui saat seorang petugas orange menegur si sopir angkot, untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Bukannya menyadari kesalahannya, respons si sopir angkot ini malah bikin shock.

''Hah? Hah? Halah berisik banget lu, tinggal nyapu doang aja. Sana laporin aja gua di berita dunia,'' tulis @vautiaray menirukan jawaban sopir angkot saat ditegur petugas orange.

Ditegur Buang Sampah Sembarangan, Sopir Angkot Malah Tantang Petugas Orange. (Twitter/vautiaray)

Tak hanya @vautiaray sendiri yang shock dan geleng-geleng kepala atas respons yang diberikan sopir angkot. Beberapa orang yang menunggu di halte tersebut juga mengaku heran dengan kelakuan sopir angkot.

Setelah viral di jejaring Twitter, banyak netizen yang jadi sebal karena tingkah sopir angkot yang buang sampah sembarangan.

''Ena kayanya naik angkot dia bentar turun trus gak bayar klo dia negor langsung ngomong "hah? Hah? Halah brisik banget lu tinggal nyupir doang aja,'' kata @hiyahiyaciat.

''Ga heran deh supir angkot ga sopan kyk gitu. Disuruh cepet jalan sama pa ogah gara2 bikin macet aja ngamuknya sepanjang jalan.'' Tulis @zakiafair.

Respons sopir angkot yang ditegur petugas orange untuk tidak membuang sampah sembarangna ini memang bikin shock banget ya. Apakah perlu didatangi dan kena denda dari Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, agar tidak lagi membuang sampah sembarangan?

BACA SELANJUTNYA

Kocak! Niat Review Vespa Tua, Pria Ini Justru Kena Prank Temannya Sendiri: Kabel Apa Itu?