Selasa, 23 April 2024
Angga Roni Priambodo : Minggu, 03 Februari 2019 | 11:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Pertengahan Januari 2019 lalu, PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Toyota New Avanza ke pasar Nasional. Kehadiran mobil sejuta umat yang sudah ditunggu-tunggu selama beberapa bulan lalu mengobati rasa penasaran insan otomotif yang penasaran dengan bentuk dan fiturnya.

Sebagai tunggangan di segmen Low Multi-Purpose Vehicle (MPV), Toyota Avanza sanggup membukukan total penjualan lebih dari 1,7 juta unit dalam 15 tahun berada di pasar Indonesia. Pada 2018, angka penjualan mencapai 82.167 unit. Ia mampu bertahan sebagai market leader di segmen Low MPV sekaligus model terlaris.

Hadirnya New Avanza ini, diperkirakan akan memberikan kontribusi terhadap pemasaran mobil bekas atau mobkas Toyota Avanza.

Interior New Veloz. (Mobimoto/Cesar Uji Tawakal)

Dilansir dari Suara.com, kondisi perubahan atau pergeseran harga atas mobkas Toyota Avanza rupanya tidak didapati di situs pariwara penjualan mobkas online OLX. Disebutkan bahwa harga jual mobkas Avanza terbilang masih stabil.

"Berdasarkan pantauan kami, harga jual Avanza bekas di OLX cenderung stabil," demikian papar Agung Iskandar, Director of Marketing and CTX OLX Indonesia kepada Suara.com.

Sampai saat ini, tambahnya, pihak OLX Indpnesia belum melihat adanya perubahan harga yang signifikan sejak Toyota New Avanza diluncurkan.

Data OLX menyebutkan bahwa Toyota Avanza menjadi salah satu mobkas yang paling stabil soal harga. Hal ini dipengaruhi oleh banyaknya minat dari calon pembeli terhadap mobkas merek ini.

Dan reputasi mobkas Toyota Avanza dalam data OLX adalah mobil yang paling banyak dijual, sekaligus paling banyak dicari di situs jual-beli online ini, sepanjang 2018. (Suara.com/ RR Ukirsari Manggalani)

 

BACA SELANJUTNYA

Curhatan Kocak Pengguna Toyota Avanza di Zaman Now, Dikira Taksi Online