Jum'at, 29 Maret 2024
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Sabtu, 02 Februari 2019 | 11:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Ada yang baru nih dari pabrikan otomotif Volkswagen (VW), setelah mantap mengusung tema kendaraan listrik kini sebuah mobil dengan konsep Buggy tengah disiapkan. Saking bedanya, mobil itu pun langsung menjadi pembicaraan.

Mobil Buggy dikenal memiliki bentuk yang lebih terbuka. Kendaraan roda empat itu ngehits di Amerika Serikat sekitar tahun 1960-an.

Kini, VW mencoba hal baru dengan menciptakan Volkswagen Beetle dan nuansa yang lebih transparan. Mobil itu juga akan lebih ikonik karena mengusung tenaga listrik.

Dikutip dari laman Motor1, konsep dunne baru telah muncul lewat beberapa teaser foto. Mobil itu diklaim sebagai Buggy pantai yang mampu memberikan kesegaran alami kepada para penggemar.

Bodinya terlihat lebih melengkung dan menukik dengan atap terbuka dan tanpa pintu. Untuk kelirnya, VW Buggy menghilangkan konsep logam, tapi para penggemar menyarankan kelir hijau kekuningan.

Konsep Volkswagen Buggy bertenaga listrik. (Volkswagen)

Sementara itu, menurut desainer mobil VW tersebut hadir untuk membangkitkan kesan klasik tapi modern.

"Buggy lebih besar dari sekedar mobil, ini adalah semangat energi roda empat. Antribut-atribut itu tampil pada Buggy baru yang menunjukkan kesan klasik non-retro modern untuk sekelas mobil listrik," ungkap Klaus Bischoff selaku kepala desainer VW.

Tapi sayangnya, perusahaan belum mau memberikan konfirmasi lebih lanjut tentang detailnya. Terlepas dari semuanya, perusahaan VW berhasil menyesuaikan platform untuk mengakomodasi berbagai platform mobil.

Biar penggemar nggak penasaran, VW akan memperkenalkan model Buggy listriknya dalam ajang Geneva Motor Show 2019 mendatang.

BACA SELANJUTNYA

Sirkuit 'Favorit' Marc Marquez Batal Gelar MotoGP Tahun Ini