Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan | Praba Mustika : Kamis, 31 Januari 2019 | 08:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Pamor Toyota Avanza di Indonesia memang cukup sulit untuk dilawan oleh para kompetitornya. Sampai-sampai mobil yang baru saja meluncurkan varian facelift di awal Januari 2019 ini, disebut sebagai mobil sejuta umat. Baru-baru ini, mobil MPV alias Multi Purpose Vehicle ini tertangkap sedang melaju di jalanan kota New York.

Foto ini pertama kali diunggah oleh akun Facebook Dikala Anda Naik Apansa, hingga kemudian menjadi ramai setelah dibagikan oleh Yonathan. Sepintas, tidak ada yang aneh dengan penampilan mobil Toyota Avanza berwarna silver ini.

Sampai menyadari kalau pengemudi mobil ini ada di sisi kiri. ''Fresh from the New York,'' tulis akun Dikala Anda Naik Apansa.

Penampakan Mobil Sejuta Umat, Toyota Avanza di Jalanan Kota New York. (Facebook/Dikala Anda Naik Apansa)

Unggahan foto ini pun membuat seorang netizen penasaran. Jandy Aditya Pratisto pun membagikan informasi di kolom komentar.

''Bantu aja nih. Ini salah satu penampakan Avanza yang di jepret Doug Demuro. Jadi Avanza yang sering ada di US tuh biasanya mobil warga Meksiko yang ke US. Termasuk foto di atas. Kalo di pikir-pikir dari perbatasan Meksiko ke New York tuh jauh loh wkwkwk,'' terang Jandy Aditya Pratisto.

Lebih lanjut, mobil Toyota Avanza di atas merupakan varian paling mewah yang dijual oleh Toyota Meksiko. Menurut Luigy Adhitia Putra Permana, mobil tersebut bernomor polisi Monterrey, wilayah utara Meksiko, yang berbatasan langsung dengan wilayah Amerika Serikat.

Dari situs resmi Toyota Meksiko, diketahui kalau varian paling mewah Toyota Avanza adalah tipe XLE dengan fitur yang paling komplet tentunya. Meski varian paling mewah, namun mobil ini punya harga yang cukup terjangkau.

Di Meksiko, Toyota Avanza XLE dijual mulai dari Rp 230 jutaan. Wah, ternyata Toyota Avanza sudah melanglang buana sampai ke Meksiko dan Amerika Serikat nih, Sob. Tapi di sana, Toyota Avanza jelas bukan mobil sejuta umat.

BACA SELANJUTNYA

5 Mobil Ini Cocok Jadi Alternatif Ninja ZX-25R, Pas Buat Kaum "Mending"