Selasa, 26 Januari 2021
Dany Garjito | Cesar Uji Tawakal : Sabtu, 26 Januari 2019 | 07:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Dalam situs resminya, McLaren memamerkan sebuah konsep mobil balap yang sangat futuristik. Mobil balap ini dilengkapi dengan banyak fitur yang bisa jadi cuma angan jika dibayangkan saat ini. Apa saja ya?

Mereka mengklaim bahwa pada tahun 2050, mobil konsep buatan mereka mampu melesat dengan kecepatan maksimal 500 km/jam dan menggunakan mesin elektrik. Hal yang susah di bayangkan saat ini mengingat begitu terbatasnya performa baik kendaraan bermesin konvensional maupun kendaraan elektrik.

Mobil balap konsep dari McLaren dilengkapi dengan AI. (Instagram/@mclaren)

 

Selain itu, mobil balap tersebut juga dilengkapi sistem co-pilot yang memiliki kecerdasan buatan. Juga aerodinamika yang dapat berubah ubah menyesuaikan dengan kebutuhan.

Mobil yang bernama MCLExtreme (atau MCLE untuk versi singkatnya) walaupun memiliki teknologi yang canggih, McLaren enggan membuat mobil ini untuk bisa terbang.

Mobil balap konsep dari McLaren. (Instagram/@mclaren)

 

Dikutip dari situs resmi mereka, mobil ini hanya diperuntukkan untuk balapn di jalan karena mobil terbang dapat menimbulkan lebih banyak polusi dan kecelakaan. Menurut mereka, mobil terbang merupakan antitesis dari mobil balap, alias bukan hal yang bisa dipadukan.

BACA SELANJUTNYA

Viral Potret STNK McLaren, Pajaknya Bikin Ginjal Cenut-Cenut