Jum'at, 29 Maret 2024
Dany Garjito | Husna Rahmayunita : Selasa, 15 Januari 2019 | 08:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Tindakan kriminal seperti aksi pencurian yang menyatroni kawasan perumahan membuat resah. Seperti halnya dengan kejadian yang baru saja terjadi di Cluster Onix, Alam Sutera, Pakualam, Serpong Utara, Kota Tangerang beberapa waktu lalu.

Kasus pencurian tersebut menjadi viral karena diwarnai adegan kejar-kejaran mirip dalam film Hollywood. Akun Twitter @bambangelf mengunggah rekaman penangkapan pencuri bermobil mewah itu pada Sabtu (12/1).

Dari video pendek yang diunggah, terlihat banyak orang mengerumuni mobil Toyota Fortuner yang ringsek lantaran bertabrakan dengan mobil berwarna silver.

Diketahui, empat orang pencuri yang terdiri dari tiga laki-laki dan seorang perempuan mengincar sebuah rumah kosong di perumahan elite, Alam Sutera. Ketiganya mengendarai mobil Toyota Fortuner baru berwarna hitam.

Modus yang digunakan keempatnya pun cukup rapi. Berdasarkan info yang beredar, para pelaku sengaja menggunakan KTP palsu untuk mengelabui petugas keamanan di Cluster Onix,  Alam Sutera. Selain menunggangi mobil mewah, mereka juga berpakaian rapi kemudian  berpura-pura menjadi tamu.

Penangkapan pencuri bermobil Fortuner. (Twitter/@bambangelf)

Untungnya petugas keamanan setempat berhasil menciduk komplotan pencuri 'kaya' tersebut lantaran kasus yang terjadi sebelumnya. Petugas yang sigap langsung melakukan pengejaran terhadap para pelaku saat berusaha melarikan diri dengan mobil Toyota Fortuner.

Nahas, karena panik mereka malah menabrak palang pintu keluar perumahan. Bak sudah jatuh tertimpa tangga, mobil mereka kemudian menabrak mobil sedan Toyota Camry di depan Gereja Laurensius dan berhasil diringkus.

Warga setempat yang dibuat geger  kemudian langsung menyerahkan komplotan pencuri itu ke polisi.

Selengkapnya, ini dia videonya.

BACA SELANJUTNYA

Toyota Fortuner Bau Dealer Masuk Gang Sempit, Warganet Serbu Kolom Komentar