Jum'at, 19 April 2024
Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal : Rabu, 09 Januari 2019 | 09:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Sebanyak 3.500 unit mobil Nissan dilaporkan 'mengambang' tanpa arah di Samudra Pasifik. Hal ini terjadi lantaran kapal pengangkut mobil ini mengalami kebakaran saat hendak berangkat dari Jepang menuju Honolulu pada sehari jelang tahun baru (31/12). Dilansir oleh Automotive Logistics (8/1), hingga kini proses evakuasi masih berjalan.

Sebanyak 16 kru kapal telah dievakuasi sementara 4 kru dikabarkan meninggal. Hingga kini masih belum diketahui apa penyebab dari kebakaran ini. Selain itu, dari total 21 kru kapal, masih ada satu orang yang masih belum ditemukan. Keseluruhan dari 21 kru kapal pengangkut tersebut merupakan warga Filipina.

Ilustrasi mobil Nissan. (nissan.co.id)

"Di situasi seperti ini, Sincerity Ace (nama kapal tersebut) sedang berada di lokasi yang tidak terjangkau. Kami bersyukur mereka (penjaga pantai Amerika Serikat) bisa menjangkau mereka dan membuat perbedaan. Kami juga berterima kasih pada kapal dagang yang membantu kami di situasi ini." ujar Matthew West, petugas dari US Coast Guard (penjaga pantai Amerika Serikat), dikutip dari Motor1 (9/1).

BACA SELANJUTNYA

Apa Saja Pantangan untuk Pengguna Mobil Matic CVT?