Jum'at, 29 Maret 2024
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Selasa, 08 Januari 2019 | 20:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Deretan supercar bermerek Lamborghini memang dikenal mewah dan beringas. Nggak cuma menang bodi, mobil pabrikan Italia tersebut juga memiliki kecepatan tinggi.

Tapi fakta yang mengejutkan baru saja diumbar. Sebuah mobil sedan bermerek Audi RS3 sukses mengalahkan kecepatan Lamborghini Gallardo.

Dalam video yang diunggah channel YouTube Automann-TV, seorang pria melakukan uji coba. Ia menggeber mobil Audi RS3 dan membandingkan kecepatannya dengan Lamborghini Gallardo.

Tak dinyana, mobil sedan buatan Jerman itu mampu mengalahkan supercar pabrikan Negeri Pizza yang dikenal menjadi tunggangan pilihan kaum jetset.

Dari uji coba yang dilakukan, mobil sedan Audi RS3 terbukti lebih cepat berakselerasi dari kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,7 detik.

Akselerasi mobil sedan Audi RS3 keluaran 2018. (YouTube/Automann-TV)

Torehan waktu tersebut jelas membungkam Lamborghini Gallardo. supercar pendahulu Huracan tersebut memiliki tenaga maksimal hingga 550 HP, torsi puncak 540 Nm dan mampu berakselasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 3,9 detik.

Konon, performa Audi RS3 yang mampu mengalahkan Lamborghini Gallardo dipicu oleh daya cengkeram yang lebih baik. Bahkan di medan yang basah, mobil tersebut mampu melawan penggera roda belakang Lamborghini.

Sebagai tambahan info, selain memiliki waktu berakselerasi cepat, Audi RS3 mampu memuncratkan tenaga 395 HP dan torsi puncak 480 Nm.

Jadi pilih Audi RS3 atau Lamborghini Gallardo?

BACA SELANJUTNYA

Virus Corona Parah di Italia, Lamborghini Menutup Pabrik Satu-satunya