Kamis, 18 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Praba Mustika : Rabu, 09 Januari 2019 | 20:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Selain digunakan untuk pembangunan, alat berat crane juga kerap digunakan untuk mengevakuasi mobil yang terguling. Kejadian menegangkan terjadi di Sragen, Jawa Tengah saat sebuah crane jatuh ketika hendak mengangkat truk pengangkut bahan bakar minyak (BBM) yang terguling.

Lewat jejaring Instagram, akun @romansasopirtruck mengunggah video saat dua buah crane gagal mengevakuasi truk pengangkut BBM yang terguling.

Tidak ada yang terlihat aneh di video berdurasi singkat tersebut. Awalnya terlihat baik-baik saja. Beberapa petugas juga terlihat berdiri tidak jauh dari crane.

30 detik berlalu, tapi dua buah crane yang digunakan gagal mengangkat truk pengangkut BBM yang terguling itu.

Hingga akhirnya, terlihat crane mulai roboh ke arah mobil pengangkut BBM itu, sampai membuat beberapa orang di sekitar lokasi kejadian panik dan berlarian berusaha menyelamatkan diri.

''Operatorrr Ceroboh Padahal Crane sdh dilengkapi sensor long boom dan sudut dan berat harusnnya bs diperhitungkan beban yg mau diangkat,'' kata @novanzy.

''Penuh perjuangan, hargailah usaha operator crane nya karena semuanya pasti sudah di perhitungkan oleh semua petugas sebelum mengangkat container gas itu.'' Ujar @abdulrosyud.

Kalau menurut kamu gimana nih, Sob?

BACA SELANJUTNYA

Viral Iringan-iringan Jenazah Rebutan Jalan dengan Mobil Ambulans, Lha Kok?