Selasa, 26 Januari 2021
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Jum'at, 04 Januari 2019 | 09:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Sejarah yang cukup menyedihkan baru saja diukir oleh pabrikan mobil McLaren. Salah satu serinya yang bertajuk McLaren Senna dilalap si jago merah di akhir tahun 2018 lalu.

Hypercar eksotis nan limited edition milik YouTubers Alejandro Salomon atau yang populer di sapa Salomondrin mendadak terbakar saat berada di Los Angeles, Amerika Serikat. Kabar tentang insiden tersebut kemudian ramai dibicarakan dalam situs Reddit.

Dikutip dari laman Carscoops, serangkaian foto tentang McLaren yang terbakar tersebar. Ini merupakan kejadian pertama untuk model hypercar tersebut.

Yang cukup membuat iba, ternyata mobil itu baru dibeli Salomondrin beberapa hari sebelum kecelakaan. Ditaksir harga mobil itu mencapai Rp 28,9 miliar dan hanya diproduksi 499 unit di dunia.

Untuk meredam kontoversi netizen, lewat jejaring sosial Instagramnya, Salomondrin membantah jika ia terlibat kecelakaan sebelum kebakaran. Hal itu diperkuat dengan bukti foto-foto yang tersebar.

Hypercar McLaren Senna terbakar. (Instagram/@salomondrin)

Konon sumber api pertama kali muncul dari mesin dan menyebar dengan cepatnya. Api juga menyebar ke bagian kabin dan menghancurkan komponen berbahan plastik dan karbon.

Hypercar McLaren Senna terbakar. (Carscoops)

Ajaib, bagian depan mobil tidak tersentuh oleh kobaran api. Pertanda jika pemadam kebakaran segera datang ke lokasi dan berhasil memadamkan api sebelum mobil dilalap jago merah secara keseluruhan.

Sekadar info, McLaren Senna milik Salomandrin terindentifikasi karena memiliki kelir yang nyentrik. Hypercar tersebut mengusung warna silver dan dihiasi aksen kuning, hijau serta serat karbon.

BACA SELANJUTNYA

Gara-gara Buka Pintu Saat Isi Bahan Bakar, Mobil Terbakar Hebat di SPBU