Selasa, 16 April 2024
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Rabu, 02 Januari 2019 | 17:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Andika Mahesa atau yang lebih dikenal sebagai Andika Kangen Band memang sering mendapat sorotan dari berbagai pihak, tak terkecuali netizen. Eks vokalis Kangen Band yang dijuluki Babang Tamvan ini juga pernah mendapat sorotan publik lantaran pernyataannya soal mobil sejuta umat, Toyota Avanza.

Toyota Avanza memang jadi salah satu mobil paling laris di Indonesia. Menurut data yang dikeluarkan oleh Gaikindo, Toyota All New Avanza masih jadi mobil terlaris Toyota dengan pangsa pasar 5.4 persen.

Meski banyak diminati pasar, namun tidak demikian bagi Andika Kangen Band. Menurut musisi 35 tahun tersebut, faktor kenyamanan jadi salah satu alasan mengapa ia ogah naik Toyota Avanza.

Grand New Avanza. (astra-toyota.co.id)

Sebetulnya, Andika pernah menyampaikan kalau dirinya tidak terlalu pemilih soal mobil, kecuali untuk Toyota Avanza, Sob.

Pasalnya, menurut Andika Kangen Band, Toyota Avanza kurang nyaman untuk perjalanan jarak jauh. Andika menyebut kalau bantingan Toyota Avanza membuat dirinya cepat muntah. Tapi, kalau untuk perjalanan singkat, jarak dekat, Andika mengatakan masih mau menumpangi mobil berjenis MPV tersebut.

''Bantingannya ya, cepat muntah, karena kan gue perjalanan kalau satu jam ke lokasi gue akan ikut. Tapi kalau lebih satu jam, itu gue nggak akan kuat naik Avanza,'' tandasnya kepada awak media beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Andika lebih memilih untuk naik mobil sedan. Meskipun sedan paling buruk sekalipun, setidaknya masih lebih enak dari Toyota Avanza.

Padahal, sampai bulan November 2018, Toyota All New Avanza berhasil terjual hingga 31.761 unit, hanya kalah dari Mitsubishi Xpander Ultimate yang sudah terjual 33.920 unit dengan rentang waktu yang sama.

BACA SELANJUTNYA

Bahaya Mengintai di Balik Keterlambatan Ganti Oli Mobil