Jum'at, 26 April 2024
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Senin, 31 Desember 2018 | 07:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Salah satu permasalahan yang dialami oleh mobil elektrik adalah mitos tentang rendahnya jarak tempuh dalam satu kali pengisian daya. Padahal, hal tersebut tidaklah sepenuhnya benar karena ada beberapa faktor lain. Salah satu yang mematahkan mitos tersebut adalah ORA R1, city car elektrik buatan Tiongkok.

ORA R1. (Electrek)

ORA R1, merupakan mobil yang diproduksi oleh Great Wall Motor. Mobil elektrik yang dipasarkan seharga Rp 123 jutaan ini diklaim mampu menempuh jarak hampir 300 kilometer dalam sekali pengisian daya.

ORA R1. (Electrek)

ORA R1, dipersenjatai dengan baterai berdaya 33kWh yang bisa melaju hingga 241 kilometer. Meski seolah jadi nilai jual, namun menurut Electrek, ukuran baterai tersebut masih dikatakan kecil.

ORA R1. (Electrek)

Electrek memperkirakan kalau ORA R1 ini bisa meraih kecepatan sampai 100 kilometer per jam. Sehingga ukuran baterai pun, harusnya bisa lebih besar lagi.

Namun begitu, ORA R1 tetap punya nilai jual di kelas city car elektrik, Sob. Setidaknya dari pelayanan purna jual, seperti garansi selama tiga tahun atau dengan jarak maksimum 120.000 kilometer.

Setidaknya, klaim ORA R1 terkait daya tahan baterai bisa jadi nilai plus yang bisa mematahkan mitos terkait mobil elektrik.

BACA SELANJUTNYA

Ancaman di Jalan, 5 Penyebab Ban Mobil Pecah yang Harus Diwaspadai