Sabtu, 14 Desember 2019
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Rabu, 26 Desember 2018 | 13:30 WIB

Mobimoto.com - Sebuah rekor baru saja dipecahkan oleh seorang wanita bernama Farrah Haines. Ia berhasil menaklukkan jarak sejuta kilometer dengan mengendarai mobil Hyundai Elantra 2013 asli tanpa modifikasi.

Farrah Haines merupakan penggemar berat Hyundai. Setiap hari, wanita yang berprofesi sebagai kurir barang dan suku cadang itu bekerja mengelilingi Amerika Serikat dengan mobil kesayangan.

Setelah lima tahun memiliki mobil Hyundai, wanita asal Olathe, Kansas itu berhasil menempuh jarak sejuta kilometer. Jarak tempuh tersebut melampaui capaian pengemudi di Amerika Serikat yang normalnya 22.530 km pertahun.

Ilustrasi odometer mobil Hyundai. (Hyundai)

Yang tak kalah menarik perhatian, Farrah Haines mengendarai mobil asli pabrikan tanpa sentuhan modifikasi. Hal itu cukup membuat heran lantaran tidak biasanya mobil standar memiliki performa yang mumpuni.

Konon, kemampuan istimewa yang dimiliki mobil Farrah Haines karena sang pemilik rajin melakukan penggantian oli selama dua minggu sekali, sehingga mobil tetap prima.

Di sisi lain, perusahaan Hyundai awalnya kaget dengan pencapaian Farrah Haines. Perusahaan melakukan penyelidikan dengan meninjau catatan jarak tempuh, memerikan kabel, dudukan motor dan nomor mesin.

Setelah terbukti, perusahaan langsung mengucapkan terima kasih kepada sang pemecah rekor karena dianggap telah memberikan citra baik kepada mereka.

''Ini bukan hanya tonggak sejarah untuk Farrah, tetapu juga untuk Hyundai dan kualitas kendaraan kami. Mencapai satu juta mil dengan mesin asli hanya dalam waktu lima tahun adalah pencapaian yang luar biasa,'' ujar Dean Evans selaku direktur marketing Hyundai Motor America.

Tak cukup sampai di situ, Farrah Haines juga mendapat kado mobil Hyundai Elantra edisi 2019 dari perusahaan.