Sabtu, 14 Desember 2019
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Rabu, 26 Desember 2018 | 12:30 WIB

Mobimoto.com - Sudah bukan hal yang baru jika jasa transportasi taksi online (taksol) tidak hanya menjamur di Indonesia tapi juga negara tetangga seperti Malaysia. Menariknya meski beda negara, kedua driver taksol memiliki persamaan khususnya dalam hal cancel orderan.

Dikutip dari laman World of Buzz, seorang pelanggan bernama Wai Hong baru saja membagikan kisahnya lewat akun Facebook pribadinya. Warga Malaysia itu kemudian mengunggah foto screenshot alasan driver membatalkan orderan yang ia pesan.

Karena saking lucunya, hanya dalam sehari unggahan Wai Hong 6.000 kali dibagikan dan dibanjiri komentar dari netizen. Kira-kira seperti apa ya?

Bukti kalau driver taksol Malaysia dan Indonesia memiliki persamaan akhirnya terungkap lewat jawaban driver. Ternyata, modus salah rute dijadikan senjata utama untuk cancel orderan.

Ya, driver Suhaimi bin Ahmad yang semula dipesan Wai Hong mengaku jika mengambil rute yang salah. Karena perjalanan dianggap memakan waktu lama, ia memilih untuk membatalkan pesanan.

Alasan driver taksol cancel orderan Wai Hong. (Facebook/Wai Hong)

''Selamat malam, saya akan kembali untuk beristirahat,'' tulis driver.

Tak pelak, alasan cancel ala driver Malaysia itu mendapat respons dari netizen seperti berikut.

''Selamat malam kawan hahaha,'' tulis Bryan Lee.

''Selamat malam, tidur nyenyak bang,'' komen Wei Ee.