Sabtu, 20 April 2024
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Senin, 24 Desember 2018 | 18:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Untuk perempuan yang hobi bepergian menggunakan transportasi umum sendirian, memang perlu ekstra waspada dan hati-hati agar tidak jadi korban kejahatan. Karena sekarang, semakin sering ditemui kejahatan berbentuk pelecehan seksual, seperti yang dialami oleh netizen @desaimber yang bercerita melalui jejarng Twitter.

Melalui akun Twitter, @desaimber membagikan ceritanya ketika ia sedang bepergian sendiri menggunakan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dari Jakarta menuju Purwokerto.

Kisah bermula ketika ia menunggangi bus dari Terminal Pulogebang di Cakung, Jakarta Timur. Karena hampir terlambat tiba di terminal, Ia pun mencari bus apapun, yang penting bisa segera tiba di Purwokerto.

Setelah mendapat tiket bus tujuan Purwokerto, Ia pun naik dan ternyata bus sudah penuh. Tinggal satu kursi kosong di bangku untuk tiga penumpang.

Dengan terpaksa, Ia duduk di tengah di antara dua orang pria di kanan dan kirinya. @desaimber menjelaskan ''Mas-mas yang di sebelah kanan aku dingin banget mukanya cuek-cuek gimana gitu nah terus mas-mas yang di sebelah kiri aku ngajakin ngobrol terus gitu, keliatan dari cara ngomongnya baik aku kan jadi ga risih juga kan ngobrol sama dia :(,''

Di dalam bus, Ia pun tertidur karena kondisinya kelaparan dan harus menahan buang air kecil. Cukup lama tertidur, Ia terbangun tapi masih berat untuk membuka matanya.

Namun saat itulah Ia menyadari kalau pria di sebelah kirinya sedang melakukan tindakan yang tidak senonoh.

''Aku udah lumayan sadar tapi aku masih merem gitu nah si mas-mas yang sebelah kiri ini lagi ngelus tangan aku dan sempet pegang dagu aku, nah terus aku sikut perut si mas ini tapi aku ga marah-marah karena aku paling gabisa marah kalo lagi takut dan banyak orang,'' jelas @desaimber.

Setelah kejadian pertama, Ia kembali tertidur pulas sampai akhirnya kembali terbangun. Kali ini, pria di sebelah kiri @desaimber pun malah semakin berani dalam melakukan aksinya.

Korban Pelecehan Seksual di Bus AKAP. (Twitter/desaimber)

Wanita ini juga mengaku kalau sempat difoto oleh pria yang ada di sebelah kirinya ini. Ia khawatir foto tersebut akan digunakan untuk hal-hal yang tidak diinginkan.

Tidak hanya itu, pria ini pun sempat meminta nomor WhatsApp @desaimber dan juga menanyakan nama akun Facebook. Pria tersebut beralasan ingin lihat-lihat fotonya.

Dari kisah ini, terlihat kalau @desaimber cukup ketakutan sampai tidak berani untuk melawan. ''Dan sampe sekarang aku masih down dan trauma banget huhu. kalian selalu jaga diri dan hati-hati ya guys. Semoga kejadian ini ga terjadi sama kalian.'' Tutup @desaimber di utasan Twitter-nya.

Kejadian pelecehan seksual di kendaraan umum memang cukup sering terjadi, dan tidak semua korban mau membagikan kisahnya di media sosial. Makannya, selalu jaga diri dan waspada ketika bepergian dengan menggunakan transportasi umum ya, Sob.

BACA SELANJUTNYA

Aksi Polisi Stop Bus AKAP Cegah COVID-19, Warganet Malah Salah Fokus