Jum'at, 29 Maret 2024
Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal : Jum'at, 21 Desember 2018 | 18:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Pembalap MotoGP asal Spanyol, Jorge Lorenzo ternyata punya selera spesial mengenai otomotif. Tak cuma asal beli mobil mewah, ternyata dirinya mempunyai kriteria tertentu dalam menentukan mobil favoritnya. Mobil apa itu?

Mobil favorit Jorge Lorenzo. (Instagram/@jorgelorenzo99)

Mobil ini adalah mobil sport buatan Italia, Ferrari. Bukan sembarang jenis Ferrari, namun ini adalah mobil edisi terbatas yang memiliki nama LaFerrari. Mobil yang diproduksi hanya sebanyak 499 unit ini pertama kali muncul pada acara Ganeva Auto Show 2013.

Mobil favorit Jorge Lorenzo. (ferrari.com)

Mewah, elegan, keren dan juga kencang. Mobil ini memiliki kecepatan hingga 350 km/jam dan mampu menempuh 100 km/jam dalam waktu kurang dari tiga detik (2,4 detik) . Hal itu bisa diraih dengan mudah dengan mesin Hybrid, V12 6262 cc dan mesin elektriknya yang memiliki tenaga sebesar 120 kW.

Mobil favorit Jorge Lorenzo. (ferrari.com)

Memiliki total tenaga 963 CV dan torsi lebih dari 900 Nm membuat mobil yang diproduksi dengan jumlah terbatas ini dibanderol dengan harga fantastis. Banderol harga mobil ini adalah lebih dari 1 juta dolar AS atau senilai lebih dari Rp 14,5 miliar, mahal kan?

Mobil favorit Jorge Lorenzo dibuat spesial dengan namanya tertera di kemudi mobil. (Instagram/@jorgelorenzo99)

Dikutip dari situs resmi Ferrari, Jorge Lorenzo mengatakan bahwa kenapa pembalap Repsol Honda ini menyukai LaFerrari karena mobil ini unik.

''Ferrari selalu menakjubka, model seperti F12berlinetta mampu menggabungkan konsep elegan dan performa tinggi. Namun menurut saya, LaFerrari memiliki seuatu yang unik.'' ungkap Lorenzo.

BACA SELANJUTNYA

Kurang Moncer Bersama Honda, Pol Espargaro Yakin Bisa Ungguli Jorge Lorenzo