Kamis, 28 Maret 2024
Dany Garjito | Husna Rahmayunita : Selasa, 18 Desember 2018 | 09:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Sampai hari ini, banyak orang yang masih saja mengeluh dan malas-malasan tidak mau mencari pekerjaan. Hal itu kontras dengan kisah seorang bapak kali ini. Ia rela menjadi driver taksi online dalam usia senja.

Kisah tentang kerasnya perjuangan bapak berhati mulia itu awalnya dikirimkan jejaring sosial viollaeffendy dan diunggah oleh akun @dramaojol.id pada Senin (17/12).

Tampak dari foto yang tersebar, seorang bapak-bapak dengan rambut yang sudah beruban duduk mengendalikan kemudi mobil. Tapi sayang, tidak diketahui pasti identitas asli bapak tersebut.

Awalnya, customer kaget saat membuka pintu taksi online yang ia pesan karena melihat seorang pria tua menjadi driver. Tapi meski sudah berumur, fisik driver tersebut terbilang masih sehat, terbukti masih bisa menyetir mobil.

Setelah diajak ngobrol, ternyata usia bapak itu hampir 70 tahun. Sepeninggal sang istri, ia rela mencari nafkah untuk menyekolahkan sang anak.

''Ngobrol-ngobrol, ternyata si bapak usianya hampir 70th. Dan masih punya tanggungan untuk kuliah. Si istri udah duluan,'' tulis keterangan dalam foto.

Sungguh mulia sekali hati bapak ini, hidupnya didedikasikan untuk membersarkan sang anaknya. Semangat yang ditunjukkan driver taksi online tersebut tentunya menjadi sindiran bagi kaum muda yang hanya bisa berpangku tangan.

Netizen yang menyimak kisahnya pun langsung memberikan respons seperti ini.

''Amin yra, semoga anaknya suatu hari nanti..bisa membalas jasa ayahnya,'' tulis @yohanatien.

''Semoga selalu dilancarkan rezeki nya ya paak, sehat selalu. Semangaaatttt'' jawab @larasshrtn.

BACA SELANJUTNYA

Sopir Taksi Online Tega Tolak Penumpang Asia, Ternyata Ini Alasannya