Sabtu, 20 April 2024
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Kamis, 22 November 2018 | 10:59 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Saat berkendara, baik pemobil maupun pemotor sangat tidak dianjurkan menggunakan ponsel, karena akan membuat fokus menjadi terbagi. Padhaal kegiatan berkendara membutuhkan konsentrasi dan fokus yang tinggi, lho. Coba kamu lihat video ini deh, Sob. Niatnya ingin komentari orang yang menggunakan ponsel saat berkendara, tapi yang terjadi malah sebaliknya.

Video yang diunggah di jejaring Facebook ini menunjukkan seorang pemobil yang berjalan sambil merekam pemobil di sebelahnya yang berkendara sambil menggunakan ponsel.

''Lihatlah orang ini, berkendara sambil menggunakan ponsel. Aku yakin ia akan menabrak sesuatu. Lihatlah ia berkendara sambil menggunakan ponsel. Aku selalu mengingatkan kepada anakku dan istriku untuk tidak menggunakan ponsel saat berkendara, apalagi jika kemampuan berkendaranya kurang baik.'' Ujar pria yang merekam video sambil mengemudikan mobil.

Kemudian, pria yang merekam video sambil terus mengomentari pengemudi di sebelahnya malah mengalami insiden kecelakaan. Terlihat di video kamera terjatuh dan terlihat juga ada airbag yang mengembang.

Pada akhir video, ada kalimat yang menyindir perilaku pengguna jalan zaman sekarang. ''Jangan gunakan ponsel saat berkendara atau merekam pengendara yang menggunakan ponsel saat berkendara.''

Viral, video ini pun ramai dikomentari netizen.

''ada pemobil yang menggunakan ponsel saat berkendara, dan dia merekamnya. Padahal keduanya sama saja. Sama-sama mengganggu fokus berkendara, makannya ia bisa mengalami kecelakaan,'' kata Claritz Patricia.

''Video ini mengajarkan kita untuk tidak perlu mengurusi orang lain.'' Ujar Calvin James.

Menurut kamu gimana, Sob?

BACA SELANJUTNYA

Bahaya Mengintai di Balik Keterlambatan Ganti Oli Mobil