Kamis, 28 Maret 2024
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Kamis, 15 November 2018 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Sebagai pengendara yang baik pasti paham dengan tata krama berhenti sebelum jalur perlintasan kereta api saat kereta lewat. Tapi kejadian di Thailand kali ini malah menunjukkan hal sebaliknya.

Sebuah video dibagikan akun Facebook Takawit Thibthong pada Selasa (13/11). Dalam video tersebut, tampak kondisi jalanan di Kota Bangkok, Thailand sedang ramai-ramainya.

Banyak mobil dan motor yang lalu lalang melintasi jalur kereta api. Tapi yang membuat heran, kereta api di Negara Thailand ini berbeda dengan di Indonesia.

Alih-alih membuat pengendara lain mengantre, tapi kereta api di sini memberikan kesempatan bagi pemilik kendaraan roda dua atau roda empat untuk lewat terlebih dahulu.

Herannya, para pengendara terus saja lewat tanpa mempedulikan kereta api yang akan lewat dan sirine yang terus berbunyi dari jalur perlintasan kereta.

Kereta api mengalah demi kendaraan lain. (Facebook/Takawit Thibthong)

Petugas kereta api di sana bahkan tidak berani menurunkan palang pintu kereta, sehingga mobil dan motor tetap meneruskan laju.

Melihat kejadian kereta rela ngalah demi pengendara mobil dan motor, netizen pun dibuat takjub dan memberikan komentar di bawah ini.

''Kereta yang sangat mulia. Butuh waktu panjang untuk mengerem,'' tulis Akukar Sawetsiri.

''Saya benar-benar takut akan kematian,'' komen Tammyyellow.

Selengkapnya ini dia videonya

BACA SELANJUTNYA

Setelah Amerika Serikat, Kepolisian Thailand Juga Gunakan Tesla Model 3