Jum'at, 03 Mei 2024
Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal : Senin, 12 November 2018 | 21:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Modifikasi selalu memiliki dua tujuan, yakni antara membuat kendaraan tersebut tampil makin keren atau membuat performa kendaraan tersebut makin oke. Modifikasi tidak boleh dilakukan secara asal-asalan, pasalnya jika modifikasi tersebut dilakukan asal asalan maka bisa jadi hasilnya 'fail', dalam artian membuat kendaraan tampak aneh atau tersebut tidak fungsional.

Seperti yang satu ini. Video yang diunggah di media sosial Facebook ini (12/11) memperlihatkan sebuah mobil yang dimodifikasi, namun mengalami masalah. Simak video berikut ini.

Dalam video ini, mobil tersebut telah mengalami modifikasi pada bagian kaki-kaki, membuat ground clearance-nya sangat rendah. Hal itu tentu membuat mobil ini menjadi kesusahan, terutama saat melewati jalan tidak rata. Bahkan dalam video tersebut, body bagian depan sampai copot karena bergesekan dengan aspal.

Video ini tentu menuai respons dari warganet. Menurut mereka, inilah akibatnya jika modif sembarangan.

''Orang beli mobil niatnya biar hidupnya lebih mudah, ini malah bikin hidup lebih susah.. Wkwkwk'' ujar Henky Nisfu di kolom komentar.

''Modif pengen bagus tapi murah gini nih modal ganti velg sama motong per wkwkw'' ujar Prabowo Pangestu.

Sah-sah saja jika melakukan modifikasi agar tampilan keren, apalagi untuk tujuan kontes. Namun jika ingin digunakan sebagai kendaraan harian maka perlu untuk memikirkan sisi fungsionalitas dari kendaraan agar tidak menyusahkan di kemudian hari.

BACA SELANJUTNYA

Sedia Payung Sebelum Hujan, Kenali Kemunculan Jamur pada Kaca Mobil