Jum'at, 29 Maret 2024
Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal : Jum'at, 09 November 2018 | 20:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Produsen mobil asal Negeri Tirai Bambu, Wuling merupakan produsen mobil yang bisa dibilang merupakan pemain baru dalam kancah industri otomotif roda empat Indonesia. Datang pada 2017, mobil ini langsung membuat heboh baik para pengamat otomotif, calon konsumen maupun rival-rivalnya yang berasal dari Jepang.

Bukan tanpa sebab, pasalnya produsen mobil asal China ini menggebrak pasar dengan mobilnya yang memiliki harga yang terbilang 'miring' dibandingkan dengan mobil-mobil buatan Jepang di kelas yang sama.Tak hanya itu, selain murah mobil ini juga memiliki banyak yang fitur yang menggoda. Namun waktu demi waktu, Wuling lama-kelamaan malah menjadi bahan bully, terutama bagi warganet.

Pertanyaan yang diajukan di sebuah grub pecinta mobil tua. (Facebook/Motuba)

Beragam meme-meme atau candaan pun menjadi viral. Walaupun menyajikan price to value yang unggul, kenapa mobil ini malah dibully? Berikut beberapa pendapat netizen yang Mobimoto.com rangkum, Jumat (9/11)

Pendapat warganet terkait kenapa wuling menjadi bahan bully. (Facebook/Motuba)

Ternyata, menurut pengakuan dari beberapa warganet, para peminat dan fans dari mobil ini terlalu fanatik, sehingga lama-lama bikin jengah bagi mereka yang setiap hari harus berhadapan dengan fanatisme 'fansboy' ini.

Pendapat warganet terkait kenapa wuling menjadi bahan bully. (Facebook/Motuba)

Sehingga tercetuslah ide-ide yang pada mulanya berupa sindiran-sindiran halus yang lama-kelamaan menjadi pembullyan terhadap mobil asal Negeri Tirai Bambu ini.

Meme Wuling. (Facebook/Motuba)

Itulah yang terjadi jika fanatisme berlebihan mulai membuat orang-orang jadi jengah mendengarnya. Bukannya kagum dan terpengaruh, adanya fanatisme yang berlebihan malah bikin calon pembeli potensial menjadi hilang minat.

Hal ini bukanlah hal baru, pasalnya fanatisme terhadap merk-merk mobil pernah terjadi sebelumnya, tak hanya roda empat, tapi juga roda dua. Misalnya, fansboy Honda vs fansboy Yamaha.

Jadi, dalam hal ini tidak ada faktor lain kecuali opini para netizen tentang Wuling. Semoga para netizen bisa menyikapi perbedaan selera dengan bijak.

BACA SELANJUTNYA

Tekanan Angin Ban Mobil: Jangan Diabaikan, Efeknya Ngeri!