Kamis, 06 Agustus 2020
Dany Garjito | Husna Rahmayunita : Senin, 05 November 2018 | 13:00 WIB

Mobimoto.com - Mabuk perjalanan (motion sickness) bisa terjadi pada anak-anak maupun dewasa. Tapi tenang, bagi kalian yang mengalami kecenderungan tersebut, pabrikan Jaguar Land Rover (JLR) menawarkan solusi canggih.

Solusi tersebut diumumkan belum lama ini dan kabarnya akan terpasang untuk mobil masa depan. Dikutip dari laman motorauthority.com, pengendara tak perlu khawatir lagi karena telah ditemukan algoritma anti mabuk perjalanan di mobil.

Algoritma tersebut akan memanfaatkan 'skor kesehatan' dengan menghitung variabel penentuan saat seseorang mulai merasa mual.

Sensor biometrik akan menerima sinyal fisiologis yang akan dianalisa oleh sistem bersamaan dengan gerak dan dinamika. Berkat kombinasi itu, secara otomatis mobil akan tahu kapan penumpang merasa sakit.

Setelah rasa sakit penumpang diektahui, sistem mobil akan mendeteksi biometrik penumpang yang cenderung ke arah penyakit yang harus segera ditangani. Mobil secara otomatis menyesuaikan pengaturan dinamika dan kokpit untuk menghentikan mual.

Fitur anti mabuk perjalanan Jaguar Land Rover. (motorauthority.com)

Penemuan solusi canggih ini tentunya berdasarkan data mumpuni, hampir 70 persen orang mengalami mabuk perjalanan. Kondisi tersebut sering kali terjadi saat penumpang membaca sesuatu.

JLR mengklaim dengan solusi baru yang ditawarkan, mabuk perjalanan bisa berkurang sampai 60 persen. Keren banget kan Sob? bisa ditiru pabrikan lain nih.

BACA SELANJUTNYA

Ikut Tangani Virus Corona, Jaguar Land Rover Pinjamkan Ratusan Mobilnya