Sabtu, 20 April 2024
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Rabu, 31 Oktober 2018 | 17:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Film Bohemian Rhapsody kini sedang tayang di berbagai bioskop Indonesia. Sosok Freddie Mercury seolah-olah kembali muncul di kehidupan para penggemar setianya.

Vokalis band Queen tersebut memang tak bisa dilupakan begitu saja. Suara melengking empat oktaf dan aksi panggung yang ciamik membuat Freddie Mercury dikenal sebagai legenda musik.

Sisi lain kehidupan pria kelahiran Tanzania, Afrika Timur itu pun tak kalah menarik dan selalu diburu awak media apalagi dengan kontroversi yang pernah dibuat. Pecinta musik rock dunia pun harus berduka saat Freddie Mercury meninggal di tahun 1991 karena sakit.

Meski telah pergi, segala sesuatu yang berkaitan dengan pelantun Bohemian Rhapsody selalu menarik untuk dibahas, tak terkecuali dengan mobil kesayangan miliknya.

Mengutip informasi dari laman telegraph.co.uk, penyanyi kenamaan dunia itu pernah memiliki mobil Rolls Royce Silver Shadow keluaran 1974.

Rolls Royce Silver Shadow milik Freddie Mercury. (rte.com)

Mobil tersebut awalnya dibeli penyanyi Goose Productions Ltd pada tahun 1979 dan digunakan Freddie Mercury sampai ajal menjemputnya. Uniknya, selama mengendarai mobil tersebut, vokalis Queen tidak pernah memliki Surat Izin Mengemudi (SIM) sehingga bergantung pada sopir.

Rolls Royce Silver Shadow milik Freddie Mercury. (vintagerarecar.com)

Bodi Rolls Royce Silver Shadow cukup kinclong, sedangkan bagian dalam mobil mengusung jenis kulit berwarna abu-abu. Mobil itu juga mengandalkan mesin V8 6,75 liter dengan transmisi otomatis, telepon dalam mobil, jendela listrik, radio dan kunci otomatis.

Sayangnya, mobil Freedie Mercury dilelang dalam acara Autosport International yang berlangsung di Birmingham, Inggris pada tahun 2013 dengan tawaran harga awal 9.000 poundsterling atau sekitar Rp 174 juta.

BACA SELANJUTNYA

Gaya Teuku Rassya, Anak Tamara Bleszynski dengan Mobil Inggris Bikin Ngiler