Kamis, 25 April 2024
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Senin, 29 Oktober 2018 | 11:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Kabar yang cukup mengejutkan datang dari merek mobil mewah Porsche. Perusahaan asal Jerman itu mendapat kesuksesan dari Project Gold, Turbo 993.

Seri Porsche Turbo 993 berwarna emas sendiri merupakan edisi khusus yang diperjualbelikan untuk misi tertentu.

Mengutip informasi dari laman carscoops.com, mobil mewah dengan kelir emas ala Porsche ludes dibeli pembeli hanya dalam waktu 10 menit. Padahal untuk harganya dibanderol 2,7 juta euro atau sekitar Rp 46,7 miliar.

Harga tersebut cukup untuk membeli 10 Porsche 911 GT2 RS baru atau 20 Porsche Turbo 911. Di sisi lain, harga yang fantastis tersebut tenyata tidak hanya diperuntukkan untuk kepentingan bisnis tapi juga memenuhi misi kemanusiaan.

Ya, jadi semua hasil penjualan Porsche Turbo 993 emas akan diberikan ke Ferry Porsche Foundation, sebuah organisasi yang bergerak di bidang pendidikan, penelitian, olahraga, budaya dan sosial di daerah Stuttgart dan Leipzig.

Dua daerah tersebut merupakan tempat di mana pabrik Porsche menjalankan produksinya.

Porsche Turbo 993 Project Gold. (carscoops.com)

Project Gold yang dicetuskan Porsche sendiri tentunya bukan sembarangan. Butuh waktu 1,5 tahun untuk merealisasikan program kemanusiaan tersebut.

Porsche Turbo 993 Project Gold. (carscoops.com)

Dibanderol dengan harga yang fantastis, Porsche 933 Turbo berwarna emas mengusung jeroan yang mumpuni. Dibuktikan dengan mesin turbo kembar Voxer 3,6 liter, tenaga maksimal 450 HP dan torsi puncak 45 Nm yang diusung.

Porsche punya program kemanusiaan, gimana dengan merek lain?

BACA SELANJUTNYA

Bukan untuk Mancing, Ini Sebab Dikembangkannya Mobil Amfibi