Selasa, 30 April 2024
Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal : Kamis, 25 Oktober 2018 | 21:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Modifikasi memang memiliki banyak aliran. Baik modifikasi luar (bodi) atau dalam (mesin). Modifikasi dari sisi penampilan tentu bertujuan agar mobil tersebut jadi pusat perhatian. Tak lupa part-part eksotis juga menambah penampilan, bikin kendaraan jadi menawan. Namun modifikasi mesin juga tak kalah keren. Seperti yang satu ini.

Toyota Corrolla 'sleeper'. (Facebook/wibu bau oli)

Dari luar, mobil ini mungkin terlihat biasa saja, tidak ada yang istimewa. Bodi full standar, ban, pelek bahkan interior bahkan terlihat agak 'kumuh'. Namun siapapun pasti bakal melongo, jika mobil ini diajak 'kejar-kejaran'.

Toyota Corrolla 'sleeper'. (Facebook/wibu bau oli)

Diluar dugaan ternyata Toyota Corolla ini menyimpan kejutan. Saat dibawa ke bengkel untuk menjalani dyno test, mobil produksi tahun 2000 an ini bikin orang tercengang. Tidak seperti versi standar yang hanya mampu menghasilkan tenaga sebesar 120 dk dan torsi sebesar 16 kgm, pada foto hasil dyno test, mobil ini mampu mengeluarkan power sebesar 408 dk dan begitu juga torsi sebesar 484 Nm atau sebesar 19 kgm, ultra nampol!

Toyota Corrolla 'sleeper'. (Facebook/wibu bau oli)

Sebagai informasi, aliran modif seperti ini disebut 'sleeper' alias 'tukang tidur'. Bisa disebut demikian karena mobil dengan aliran modifikasi seperti ini terlihat biasa di luar namun menyimpan tenaga yang luar biasa. Kebanyakan 'penganut aliran' ini biasanya melakukan 'engine swap' alias tukar mesin, menggunakan mesin mobil yang lebih powerful.

Ibarat serigala berbulu domba, mobil ini bakal bikin terpana orang-orang yang menyasikan mobil ini bakal melesat sebegitu cepatnya.

Jika ketemu mobil yang terkesan butut, yakin masih berani adu ngebut?

BACA SELANJUTNYA

Ban Mobil: Si Mungil Penting Penentu Keselamatan dan Kenyamanan Berkendara