Jum'at, 29 Maret 2024
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Kamis, 25 Oktober 2018 | 09:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Teknologi makin canggih, akses untuk mendapatkan sesuatu pun makin mudah. Dari dunia otomotif, selain mobil listrik dikenal juga mobil tanpa sopir (otonom) yang memiliki keistimewaan khusus.

Mobil otonom sebenarnya bukan sesuatu hal yang baru. Kendaraan tersebut diciptakan untuk meminimalisir kecelakaan yang disebabkan oleh kesalahan manusia (human error)

Sesuai namanya, mobil itu tidak dikemudikan oleh seseorang sopir. adi melaju secara mandiri berkat dukungan sistem elektronik dan software Artificial Intelligence (AI).

Belum diproduksi di Indonesia, mobil otonom mulai berkembang di luar negeri. Bahkan dalam sebuah video yang diunggah akun YouTube ViralHog, seseorang menunjukkan cara memesan pizza lewat kendaraan canggih itu.

Gimana ya caranya?

Dalam suatu malam, tampak seorang pria menunggu mobil sedan otonomom tanpa sopir dan tanpa pelayan. Mobil tersebut melaju, dan menghampiri si pemesan di dekat rumahnya.

Beli pizza di mobil tanpa sopir. (YouTube/ViralHog)

Tanpa membuang waktu, pria itu langsung memesan pizza lewat monitor yang dipasang di bagian samping mobil. Tak berselang beberapa lama, pria itu kemudian menggambil dua kotak pizza dari pitu belakang mobil.

Setelah pizza diterima, pemesan pun tinggal mengonfirmasi apa yang dibeli lewat monitor seperti pada saat pembelian. Simpel banget kan?

Selengkapnya, ini dia cara memesan pizza lewat mobil tanpa sopir di luar negeri.

 

BACA SELANJUTNYA

Wow, Mercedes-Benz Kenalkan Konsep Mobil Otonom yang Tahan Banting